Ini Dia Cara Memaksimalkan Akun Facebook Ads yang Anda Miliki

Untuk Anda yang berharap dapat mengembangkan ke jangkauan pasar lebih luas lagi, atau untuk menjual produk offline Anda, maka bisa memanfaatkan media sosial sebagai cara pemasarannya. Pemasaran secara online ini juga mampu menunjang strategi penjualan produk. Salah satu yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan Facebook page. Apabila Anda sudah memilikinya, maka Anda telah selangkah lebih maju untuk menuju omset besar. Selain itu demi meningkatkan fans di page Anda, Facebook Ads bisa menjadi langkah tepat.

Apabila Anda berniat untuk menggunakan Facebook Ads atau iklan di Facebook untuk kebutuhan bisnis, maka hal yang pertama harus dilakukan adalah dengan mengetahui informasi untuk pembayaran dalam pemasangan iklan di Facebook. Secara umum penggunaan iklan di Facebook ini memang ditujukan untuk bisa meledakkan popularitas fans page sehingga mampu mengoptimalkan sarana pengenalan promosi dari bisnis yang Anda miliki.

Berikut ini beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk bisa memaksimalkan iklan di Facebook:

  • Mulai membuat target relevan

Ketika memutuskan memakai iklan facebook dalam mempromosikan fans page, maka Anda juga harus menetapkan target mengingat beriklan ini juga membutuhkan biaya. Namun Anda juga harus membuat target yang relevan dengan konsumen Anda. Beberapa kategori yang bisa dipakai dalam mengklasifikasi target adalah umur, pendidikan, jenis kelamin hingga daya belinya. Misalnya saja jika Anda memiliki bisnis kuliner sehat, maka target pasarnya adalah kalangan wanita umur 20 sampai 35 tahun dengan jenjang pendidikan menengah hingga tinggi.

  • Pakai “page Likes Sponsored Stories”

Aplikasi ini adalah cara termudah untuk bisa menambah jumlah likers pada pages Anda. cara ini merupakan cara periklanan yang bisa dipakai untuk bisa menarik minat dari para calon likers.

Baca Juga: Tips Pemasaran Online Menggunakan Facebook

  • Memakai Ads Marketplace

Berbeda halnya dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini umumnya muncul pada samping halaman di Facebook. Anda bisa mengubah tampilan, judul hingga isi kontennya sehingga variasi konten bisa dioptimalkan.

  • Membuat kontes

Cara ini bisa sangat efektif dalam mempengaruhi dan menghidupkan suasana fanspage yang Anda miliki. Jangan lupa menyiapkan hadiah bagi para pemenang kontesnya. Anda bisa memberikan salah satu produk Anda sehingga mampu menarik perhatian dan minat dari para pengunjungnya.

  • Memaksimalkan pemakaian daftar email

Apabila Anda memiliki daftar email aktif, maka Anda juga bisa memanfaatkan daftar email untuk dapat membidik target likers selanjutnya. Dalam melakukannya Anda juga bisa memakai bantuan dari Ads Marketplace dan Ads Sponsored Search.

Itulah beberapa cara untuk bisa memaksimalkan Facebook Ads yang Anda miliki. Dengan berpromosi secara maksimal, maka Anda juga berpotensi untuk bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak lagi sehingga omset pun meningkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *