Inilah Formasi dan 3 Pemain Andalan Timnas Indonesia

Tidak ingin ketinggalan berita timnas Indonesia yang terbaru? Yuk baca berita berikut ini!

 

Mengawali perjuangannya di Piala AFF 2018, Jumat, 9 November 2018 ini timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura. Meskipun bermain di kandang lawan, skuat Garuda telah bertekad untuk membuka kiprah di Piala AFF 2018 dengan kemenangan.

 

Pelatih timnas, Bima Sakti, telah memboyong 23 pemain terbaik ke Singapura. Pemain ini telah dipersiapkan selama enam hari terakhir. Persiapan tersebut berupa latihan rutin yang dilakukan di Cikarang maupun dua hari terakhir di Singapura. Mantan asisten Luis Milla ini telah menyiapkan 11 pemain dalam kondisi yang terbaik untuk bermain di laga melawan Singapura pada Jumat mendatang.

 

Bima Sakti memilih Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, dan Awan Setho untuk mengawal gawang timnas. Ketiganya yang memang menjadi kipper andalan di klubnya masing-masing dipercaya mampu menjaga gawang timnas di ajang AFF 2018.

 

Di lini belakang, Bima Sakti menyiapkan Putu Gede Juni Antara, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, dan Ricky Fajrin. Kemudian, sebagai pelengkap, Bima juga membawa Fachrudin Aryanto, dan pemain muda baru, Alfath Fathier. Tidak hanya itu, ternyata Rizky Pora juga diplot untuk turun ke bawah.

 

Untuk lini tengah pun sudah tidak diragukan lagi. Tujuh dari sepuluh pemain tengah sudah terbentuk dengan baik sejak Asian Games 2018. Nama-nama seperti Zulfiandi, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana, Irfan Jaya, serta Febri Hariyadi akan meneruskan permainan cantik mereka saat di Asian Games 2018, lalu.

Hadirnya Riko Simanjuntak, Bayu Pradana, dan Andik Vermansah pada laga AFF 2018 ini jufa diharapkan dapat mempertebal lini tengah serta memberikan tenaga yang lebih besar di lini sayap.

 

Sementara itu, di lini depan ada Alberto Goncalves dan Dedik Setiawan yang diharapkan bisa menjadi andalan skuat Garuda untuk mencetak gol-gol terbaik mereka selama Piala AFF 2018 berlangsung.

 

Pada formasi ini, tampaknya Bima Sakti ingin menggabungkan pengalaman Beto Goncalves yang bertahun-tahun sudah berkiprah di Liga Indonesia dengan Dedik, seorang striker muda yang cukup produktif dengan 9 golnya bersama Arema FC pada musim ini.

 

Dengan komposisi pemain terbaik yang dikumpulkan Bima Sakti dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan terakhir ini, memunculkan harapan agar timnas Indonesia bisa memberikan penampilan yang terbaik di Piala AFF 2018.

 

Berdasarkan formasi tersebut, muncullah tiga nama pemain kunci timnas Indonesia yang akan berpengaruh besar di laga pertama kontra Singapura ini.

 

Zulfiandi menjadi nama pertama yang dikatakan dapat berpengaruh besar terhadap performa tim Merah Putih ini. Gelandang bertahan Sriwijaya FC itu memperlihatkan kualitas yang luar biasa dalam setiap penampilannya. Zulfiandi memiliki kemampuan menjadi tembok pertama ketika ada serangan dari lawan. Dia juga selalu tenang saat membantu pertahanan tim menghalau bola di kotak penalti dan meneruskannya ke depan.

 

Pelatih Bima Sakti pastinya akan menjadikan Zulfiandi sebagai jangkar utama di dalam tim saa tmenghadapi Singapura. Entah bersama Evan Dimas, Bayu Pradana, atau pun Hargianto.

 

Selanjutnya, nama Stefano Lilipaly juga menjadi andalan di lini tengan timnas Indonesia. Kemampuannya dalam mengacak-acak lini pertahanan lawan membuatnya leluasa untuk menggulirkan bola kepada rekan setimnya. Selain handal dalam membantu serangan, Lilipaly juga sering menembakkan bola langsung ke arah gawang.

 

Terakhir, nama Alberto Goncalves juga diandalkan timnas Indonesia untuk meraih pundi-pundi gol di Piala AFF 2018. Pemain asal Brasil yang sekarang telah berkewarganegaraan Indonesia ini memiliki ketajaman yang baik dalam mencetak gol. Hal ini terbukti dari empat gol yang disumbangkannya dalam empat pertandingan di Asian Games 2018, lalu.

 

Nah, itulah formasi dan tiga pemain andalan timnas Indonesia yang diharapkan dapat bermain semaksimal mungkin di ajang Piala AFF 2018 kali ini.

 

Jangan lewatkan juga berita sepak bola terbaru di sini!

 

 

Sumber gambar: bola.net

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *