Jenis-Jenis Bakso Enak di Batu dan Daerah Lain di Indonesia, Wajib Dicoba!

Siapa yang bisa menolak kelezatan bakso? Panganan bulat ini memiliki rasa yang enak dan menggugah selera. Kuah bakso sapi juga sangat gurih hingga kita tak ingin menyisakannya sedikit pun di mangkok   Apalagi, daging bakso juga padat dan mengenyangkan. Tak mengherankan apabila di berbagai tempat, bisa dengan mudah kita temui restoran bakso.

 

Sumber:https://review.bukalapak.com/food/rahasia-di-balik-resep-bakso-sapi-dan-kuahnya-yang-sedap-mantap-23938

 

Nah, yang lebih membuat banyak orang jatuh cinta, bakso rupanya memiliki berbagai macam jenis. Apa sajakah jenis-jenis bakso itu? Pilih mana yang menjadi favorit Anda:

 

1.Bakso original

Bakso yang satu ini merupakan jenis bakso paling standar dan paling mudah ditemui. Bakso original hanya dibuat dari bulatan daging sapi atau ayam dan diameternya pun kecil bak bola bekel.

 

Uniknya, bakso original masa kini juga ada yang dijual dengan bentuk kotak hingga bentuk hati  Unik sekali bukan? Santap bakso original dengan sambal yang pedas dan kecap, pasti rasanya akan lebih menggoda.

 

  1. Bakso Malang

Apa yang membedakan bakso Malang dengan bakso lainnya? Bakso Malang memiliki kuah yang lebih bening dan di dalamnya, dimasukkan pula makanan lain seperti batagor. Bakso enak di Batu dan daerah Malang lainnya itu kini juga marak ditemui di berbagai kota dan banyak dijual dengan gerobak.

 

Bagi Anda yang menginginkan bakso dengan  rasa yang unik bak sup, bakso Malang adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

 

  1. Bakso Urat

Bakso Urat dibuat dengan cara mencampurkan adonan daging dengan urat sapi. Itulah alasan mengapa bakso yang satu ini teksturnya lebih kasar, tidak mulus, dan lebih kesat di lidah.

 

Bakso urat amat pas bila disandingkan dengan bihun. Tekstur halus bihun dapat menyeimbangkan permukaan bakso urat yang kasar tersebut.

 

  1. Bakso telur

Bakso yang satu ini juga menjadi primadona karena telur di dalam bakso seolah menjadi kejutan dan rasanya pun berpadu sempurna dengan gurih daging bakso. Penggunaan telur otomatis membuat bakso ini menjadi lebih mengenyangkan.

 

Ada dua jenis bakso telur, yang pertama adalah bakso dengan isian telur ayam, dan bakso dengan isian telur puyuh. Bakso dengan isian telur ayam lebih besar dan lebih mudah ditemukan di berbagai warung dan gerobak.

 

  1. Bakso beranak

Sekilas nama ini terdengar aneh, tetapi begitu melihat konsepnya, Anda pun akan setuju dengan penamaan ini. Ya, bakso beranak merupakan bakso super besar yang ketika dibuka berisi bakso-bakso lain yang lebih kecil dan juga mie.

 

Bakso beranak sangat mengenyangkan dan tentunya, memiliki kalori yang tinggi. Bila Anda sedang tidak berdiet, bakso yang satu ini layak juga untuk dicoba.

 

  1. Bakso keju

Bakso keju juga menjadi salah satu jenis bakso yang disukai, apalagi bila keju yang digunakan adalah keju mozarella. Keju yang asam membuat rasa bakso menjadi lebih kaya.

 

Tekstur keju mozarella yang lentur juga membuat bakso keju mozarella dicari banyak orang. Kombinasi bakso jenis ini dengan jenis bakso keju adalah yang paling disukai.

 

  1. Bakso mercon

Bila Anda menyukai rasa pedas yang amat menggigit lidah, maka bakso mercon adalah pilihan yang paling menantang untuk Anda. Bakso mercon diisi dengan cabe rawit yang tentunya amat sangat pedas dan akan membuat Anda menangis. Jangan lupa sediakan minum yang banyak ya.

 

Nah, manakah bakso yang menjadi favorit Anda? Apapun jenis baksonya, yang terpenting selalu pilih penjual bakso yang higienis.

 

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *