Keuntungan Membeli Barang Bekas Daripada Barang Baru

Ada dua jenis barang yang ada apabila dilihat daripada pemakaiannya yaitu barang yang bekas dan barang baru. Untuk kedua jenis barang tersebut tentu saja mempunyai penggemarnya sendiri-sendiri dimana ada yang suka membeli barang harus baru setiap membeli barang. Tetapi bagi sebagian orang juga tidak keberatan apabila membeli barang seken atau yang sudah bekas tersebut. Barang bekas tersebut tentu saja tidak menjadi persoalan sebenarnya ketika membelinya dengan teliti dan hati-hati sehingga akan aman dan mendapatkan barang yang sesuai keinginan. Karena nyatanya ada banyak yang bekas dengan kualitas bagus dan juga masih mempunyai banyak keuntungan lainnya apabila tidak keberatan untuk membeli barang seken seperti berikut ini:

  • Harga jualnya yang tidak anjlok

Keuntungan pertama apabila membeli barang seken daripada yang baru adalah untuk harga jualnya kembali di pasaran. Hal tersebut berlaku untuk macam handphone dan benda elektronik lainnya misalnya. Dimana ketika Anda membeli handphone baru dan akan dijual lagi biasanya harga yang ditawarkan akan jatuh hingga setengah harganya. Hal tersebut tentu saja kerugian yang besar untuk masyarakat yang membeli handphone baru tersebut. Berbeda dengan masyarakat yang menjual handphone yang dibelinya dalam kondisi bekas biasanya untuk harga jualnya lagi akan cenderung stabil dan apabila berselisih hanya 100 hingga 200 ribuan saja.

  • Bisa membeli yang original

Untuk keuntungan selanjutnya ketika membeli barang bekas daripada yang baru adalah dengan harganya yang sudah miring. Anda bisa untuk membeli barang original walaupun bekas dengan harga yang lebih miring. Hal tersebut berlaku untuk berbagai semua barang baik itu handphone bermerek yang harganya mahal tetapi ketika sudah menjadi barang seken harganya akan turun. Selain itu juga bisa untuk membeli brand fashion, merek tas, sepatu yang original dengan harga yang terjangkau.

  • Harga yang lebih murah

Dan keuntungan dari membeli barang seken tentunya adalah dari harga jualnya yang tidak mahal lagi. Atau bisa dikatakan sebagai barang yang harganya terjangkau bahkan sangat murah. Contohnya baju bekas yang dijual ketika ada bazar, car free day, dan acara lainnya biasanya harganya akan sangat miring daripada harga aslinya. Oleh karena itulah bagi Anda yang suka hidup hemat bisa membeli barang seken karena harganya yang lebih murah.

  • Mempunyai banyak pilihan harga

Dan untuk keuntungan terakhir ketika memilih barang bekas daripada barang baru adalah harganya yang bervariasi. Anda bisa untuk membeli barang seken dari satu merek yang diinginkan dengan banyaknya variasi harga yang ditawarkan tergantung dari kelangkaan barang tersebut, dari kondisi barang, dan juga dari aspek lainnya yang akan dapat mempengaruhi harga beli dari barang seken tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *