Minuman Segar dan Sehat yang Membuat Anda Bersemangat, Apa Saja?

Pekerjaan selalu menuntut kita untuk melakukan banyak hal dan berpikir banyak masalah sehingga membuat kita lelah baik tenaga maupun pikiran. Hal–hal demikian mungkin akan membuat Anda lupa makan, minum minuman segar dan sehat seperti susu atau es teler, juga malas berolah raga, sehingga lama–kelamaan kesehatan menjadi terganggu. Apalagi saat kerjaan sudah menumpuk tapi masih saja diberi tugas lain dari atasan yang sifatnya menekan, depresi mungkin saja terjadi kepada Anda.

Sebagai manusia, kita memiliki kewajiban untuk menyayangi dan menjaga diri sendiri. Menjaga kesehatan tubuh khususnya. Ada banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga tubuh Anda. mulai dari istirahat yang cukup, rutin berolah raga, menjaga pola makan, mengatur siklus menu makanan, sampai hal–hal kecil seperti memilih minuman yang bisa menjaga kesehatan tubuh.

Zaman sekarang, banyak merek minuman yang menjanjikan berbagai manfaat. Sayangnya, sereka tidak menyebutkan bahwa zat kimia yang ada didalamnya juga tidak kalah membahayakan. Dari zat pewarna kimia sampai pemanis buatan, komposisi yang terkandung dalam minuman kemasan memang memiliki efek buruk jangka panjang yang cukup mengerikan. Nah, sebagai makhluk yang dibekali tubuh yang awalnya bugar, Anda perlu menjaga kebugaran tubuh Anda dengan cara meminum minuman segar dan sehat seperti di bawah ini:

  1. Es kelapa muda

Es kelapa muda atau yang lebih sering disebut es degan ini menurut kami sangat cocok untuk Anda yang kelelahan. Selain karena menyegarkan, es kelapa muda juga memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah sebagai pengganti cairan tubuh. Untuk Anda yang sudah bekerja seharian pasti tenaga juga terkuras habis. Hal itu disebabkan oleh ion–ion di dalam tubuh yang berkurang. Maka, air kelapa yang terkandung dalam es kelapa muda mampu menukar cairan tubuh yang hilang berkat bantuan elektrolit alami. Oh ya, es kelapa muda juga merupakan bahan es teler yang penting lho. Ya, hanya dengan menambahkan susu dan gula, maka es kelapa muda juga bisa berubah menjadi es teler.

 

  1. Jus Pisang Apel

Jus buah memang baik dikonsumsi baik anak kecil atau orang dewasa. Apalagi buah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh Anda. Jus pisang apel ini contohnya. Anda pasti tahu, pisang memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung juga hipertensi. Sementara apel bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat alias LDL. Wah, kombinasi dari buah pisang dan apel begitu bermanfaat bagi tubuh kita bukan?

 

  1. Jus Rumput Laut

Sangat menyegarkan bisa minum jus rumput laut yang diberi es di sela–sela tumpukan pekerjaan. Sebab, rumput laut memiliki kandungan manfaat yang banyak. Rumput laut dikenal sebagai tumbuhan yang menyehatkan karena mengandung kalsium, kalium, zat besi, dan vitamin B 12.  Tahukan Anda, bahwa kandungan kalsium yang ada di dalam rumput laut lebih banyak daripada kalsium di dalam daging sapi dan susu? Wah, sangat wajib Anda coba ya.

 

  1. Es Lidah Buaya

Tanaman yang memiliki duri–duri lunak ini ternyata juga bisa disulap menjadi minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan lho. Selain mengandung vitamun dan mineral, lidah buaya juga mengandung enzim–enzim dan asam amino yang membuat diri Anda tidak mudah terserang penyakit. Caranya mudah saja. Anda hanya perlu mengupasnya, mencucinya, lalu diberi garam dan kapur sirih selama satu jam. Setelah Anda bersihkan, masukkan lidah buaya ke dalam air panas dengan satu helai daun pandan. Tunggulima menit, minuman lidah buaya sudah bisa disajikan. Jangan lupa tambahkan es agar lebih segar.

Nah, itulah beberapa minuman yang bisa menyegarkan sekaligus menyehatkan tubuh Anda. semoga bermanfaat!

 

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *