Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Melakukan Motor Vario Modifikasi

Anda memiliki motor matic? Terkadang, kita merasa jenuh dengan penampilan motor matic kita. Motor matic cenderung hadir dengan penampilan standar. Namun, jangan terburu-buru menjual motor matic Anda karena motor jenis tersebut irit dan mesinnya cukup kuat. Lagipula, harga motor scoopy dan motor matic lainnya seperti harga motor vario misalnya, cukup terjangkau. Alih-alih menjual motor matic, bagaimana bila Anda memodifikasinya agar terlihat keren dan berbeda?

 

Ada banyak inspirasi modifikasi motor matic baik di Internet maupun di media lainnya. Namun, sebelum melakukan modifikasi, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan. Apa sajakah itu?

 

1.Pastikan mesin masih prima

Cek mesin motor matic Anda dengan cermat ke bengkel yang tepercaya. Pastikan bahwa mesin motor matic Anda masih dalam keadaan baik dan juga prima. Pasalnya, modifikasi pada motor dengan mesin bermasalah justru dapat membahayakan motor dan membuat Anda harus mengeluarkan bujet lebih banyak lagi.

 

Sebagai tindakan preventif, sebaiknya periksa mesin motor secara rutin dan lakukan service motor secara berkala. Hal ini akan membuat mesin motor lebih tahan lama dan tidak mudah aus.

 

  1. Perhatikan bujet

Mungkin ada banyak contoh modifikasi motor menarik  seperti modifikasi motor vario antik yang ada di internet. Namun perhatikan, apakah bujet Anda mencukupi? Apakah justru modifikasi tersebut membuat tabungan Anda terkuras habis?

 

Berkreasi dengan motor sah-sah saja. Namun pastikan bahwa Anda tidak mengorbankan hal-hal lain yang lebih penting demi memodifikasi motor matic Anda ya.

 

3.Pakai suku cadang yang legal

Ada banyak pihak yang menjual suku cadang dan komponen modifikasi yang menarik serta lengkap. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan modifikasi motor, pastikan Anda benar-benar membeli suku cadang dan komponen yang legal serta asli.

 

Suku cadang yang tidak legal apalagi palsu dapat merusak motor Anda. Maka dari itu, kendati suku cadang yang asli lebih mahal, tetapi layak dipilih karena tidak akan merusak motor.

 

  1. Sesuaikan dengan tipe motor

Tidak semua inspirasi modifikasi di Internet coxok diaplikasikan pada bodi motor Anda. Ada pula berbagai contoh modifikasi keren yang tidak dapat diterapkan pada motor

 

Untuk itu, sesuaikan tipe modifikasi pilihan Anda dengan jenis motor. Pastikan tipe modifikasi yang akan Anda terapkan sesuai dengan jenis motor.

 

Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi pada komunitas modifikasi motor matic, baik yang ada di berbagai tempat maupun di Internet. Oh ya, usai memodifikasi motor matic, jangan lupa untuk melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Melakukan perawatan motor secara rutin: Jangan malas untuk melakukan service motor secara rutin. Setiap motor memiliki waktu service rutin tertentu, biasanya sebulan sekali. Biaya service motor tidaklah mahal. Justru, biaya perbaikan motor rusak lah yang mahal.
  • Tidak terlalu sering melakukan modifikasi: Manusia terkadang memang sulit untuk merasa puas. Nah, ┬ájangan sampai Anda terlalu terobsesi dan ketagihan memodifikasi motor sampai-sampai motor Anda pun menjadi rusak karena hal itu.
  • Jaga keamanan: Eksplorasi kreativitas Anda dalam memodifikasi motor. Namun, jangan sampai model modifikasi motor Anda setelah itu mengancam nyawa Anda. Misalnya, knalpot yang tidak sesuai standar, rem yang terlalu blong, dan sebagainya.

Bagaimana? Sudah siap berkreasi dengan motor matic Anda? Tetap perhatikan keselamatan Anda saat berkendara ya. Karena hal itulah yang paling penting dalam memiliki sebuah motor. Selamat berkreasi dan berkendara dengan tanggung jawab!

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *