Simak 4 Tips Ini Agar Belanja Online Senantiasa Hemat

Kini nyaris semua orang menyukai kegiatan belanja online karena mampu memberi solusi memenuhi berbagai kebutuhan tanpa harus mendatangi toko atau tempat belanja jenis lainnya. Anda cukup bermain dengan smartphone atau mungkin mengetik di keyboard komputer untuk bisa order berbagai produk yang dibutuhkan di sebuah situs belanja online. Kepraktisan yang diberikan membuat kegiatan ini dengan cepat menjadi populer bahkan anak SD pun sudah mencoba sensasi belanja di internet. Namun, sudah tepatkah cara Anda menikmati kegiatan satu ini?

Simak 4 Tips Ini Agar Belanja Online Senantiasa Hemat

Tips Tetap Hemat Belanja di Internet

Metode belanja melalui internet berbeda dengan belanja secara langsung bahkan banyak yang mengaku harga produk di internet terasa lebih murah. Sebab dengan harga Rp 50ribu tentu menjadi harga terbaik yang dijumpai, padahal bisa jadi saat belanja secara langsung harga tersebut sudah terasa mahal. Agar bisa tetap hemat simak tipsnya di bawah ini:

  • Membandingkan harga dulu,

Jumlah toko online tentu sangat banyak bahkan lebih banyak dibandingkan toko offline, maka rugi kalau tidak membandingkan harga terlebih dahulu. Sebab bisa jadi situs lain harganya lebih miring sehingga membantu menghemat budget lebih efektif.

  • Mencari toko online yang lokasinya dekat,

Berhemat saat belanja online juga akan terasa lebih efektif apabila Anda teliti memperhatikan lokasi toko online tersebut. Sebab nantinya akan mempengaruhi jumlah biaya pengiriman yang musti ditanggung. Tidak menutup kemungkinan biaya ongkir ini bisa lebih dari Rp 30ribu, bahkan hingga ratusan kalau jaraknya terlalu jauh atau membeli produk elektronik. Maka untuk menghemat anggaran cobalah mencari toko online yang dekat, misal di kota sebelah agar ongkirnya ringan.

Baca Juga:Simak 4 Kiat Berikut untuk Memanfaatkan Harga Diskon Secara Optimal

  • Cari yang rekening banknya sama,

Solusi lain untuk menghemat anggaran belanja di internet adalah dengan mengecek rekening banknya. Selain harus rekening bersama agar terjamin aman, baiknya rekening ini berasal dari bank yang sama dimana Anda membuka rekening. Tujuannya untuk menghindari yang namanya biaya administrasi sebab terbilang lumayan apalagi jika nanti berencana belanja kembali di toko online tersebut. Jadi, jangan ragu mencari toko online yang dekat sekaligus menyediakan rekening yang banknya sama supaya benar-benar hemat.

  • Belanja secukupnya saja,

Paling efektif untuk bisa berhemat saat bertransaksi secara online adalah dengan belanja secukupnya dan seperlunya. Kalau Anda kalap asap klik produk dan masuk ke dalam keranjang belanja pada akhirnya total belanja bisa melebihi target Anda. Tentu jatuhnya tetap boros meskipun sudah ada diskon dalam jumlah besar, apalagi belanja terlalu banyak bisa meningkatkan beban ongkir. Maka bijaklah dalam memilih barang yang dibeli supaya aktifitas belanja online jauh dari kata boros dan Anda pun tetap tenang karena kantong tidak mendadak kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *