Strategi Pemasaran Ini Efektif Tingkatkan Penjualan Tanpa Perlu Keluar Banyak Uang

Satu hal yang bisa dilihat dari strategi pemasaran belakangan ini dengan jalan dahulu adalah sistemnya, sudah tidak lagi mengandalkan hal-hal yang berbau tradisional, melainkan semuanya sudah berbau teknologi. Sebenarnya apa itu pemasaran? laku apa manfaat yang diberikan dalam bisnis? bisa dikatakan bahwa pemasaran ini adalah hal yang paling vital dalam sebuah bisnis. Dengan adanya pemasaran bisa sangat menentukan tingkat keuntungan Anda dalam menjalankan sebuah usaha.

Sebut saja harga dasar pembuatan sebuah produk sebenarnya hanya 2000 rupiah saja, ditambah dengan biaya tenaga dan sebagainya sebesar 3000 ribuan, namun ia dijual ke pasaran dengan harga 10 ribu rupiah, maka nilai keuntungan untuk satu unitnya adalah 7000 rupiah, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan modal dasar bukan, hal ini karena ada bantuan pemasaran. Tak jarang jika kemudian banyak diantara perusahaan yang terus menerus melakukan pemasaran agar barang yang mereka kian terkenal, bukan hanya untuk meraih lebih banyak konsumen, melainkan juga dipakai untuk meningkatkan harga jualnya.

Strategi pemasaran belakangan ini memang mengandalkan dengan internet, sistem online umumnya dilakukan dengan beberapa cara, diantara yang paling populer adalah dengan:

Baca Juga: Strategi Bisnis Terkini untuk Usaha Kecil Menengah yang Efektif

  1. Pasang iklan via Adsense, Google Adsense adalah salah satu sarana yang dimanfaatkan oleh para perusahaan komersial untuk mengiklankan produk mereka. karena menjadi salah satu perusahaan pencarian secara online yang paling banyak diakses oleh masyarakat, sehingga data mereka juga lebih valid, mengandalkan data base ini nantinya maka iklan bisa ditampilkan pada calon konsumen yang tepat.
  2. Mengandalkan media sosial, sebut saja diantaranya adalah youtube, sebuah channel berbagi yang memungkinkan Anda untuk mengunggah berbagai macam video kesini, dengan banyaknya subscribe yang melihatnya, memungkinkan iklan juga bisa ditonton oleh lebih banyak orang, bentuknya sama seperti iklan dalam televisi, namun jika melihat harganya jauh lebih murah pasang disini dibandingkan dengan media elektronik tersebut.
  3. Endorse, sistem yang tengah booming di kalangan pelaku bisnis, mereka mengandalkan beberapa seleb dalam media sosial yang memiliki jumlah pengikut sangat banyak sebagai salah satu media untuk mempromosikan barang tersebut. Endorse ini biasanya lebih banyak dipakai untuk bisnis-bisnis fashion atau produk kecantikan. Semakin banyak pengikut dari salah satu trend senter di media sosial tersebut, maka semakin banyak yang melihat produk Anda, sebagian diantaranya pasti akan tertarik untuk membeli bukan.

Kian banyak sarana yang dipakai dalam meningkatkan penjualan sebuah produk, apa salahnya bagi para pelaku bisnis yang tingkatannya masih kelas menengah memanfaatkan strategi pemasaran via internet ini, dengan budget yang tidak begitu besar, namun hasilnya juga lebih terukur. Menjalankan sebuah bisnis tanpa diimbangi dengan pemasaran hasilnya akan sia-sia. Paling tidak meskipun tidak meningkatkan harga, namun bisa menambah jumlah konsumen.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *