Tips Belanja Aman di Media Sosial Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang merupakan tempat untuk mengupload foto baik itu selfie, foto ketika liburan, lebaran, dan foto lainnya yang tergantung dari minat pemilik akunnya sendiri. Selain sebagai media untuk exist, Instagram nyatanya juga bisa menjadi surga belanja sendiri untuk para shopping holic. Ada banyak sekali jenis barang yang bisa dibeli di Instagram tersebut dapat mempunyai banyak pilihan barang yang bisa dipilih oleh pengguna Instagram. Bagi masyarakat yang ingin belanja lewat Instagram tetapi masih takut karena takut kena tipu karena berhubungan secara langsung dengan penjual tanpa ada pihak ketiga untuk menghubungkan penjual dan pembeli bisa untuk menggunakan tips belanja aman di Instagram berikut ini:

  • Memilih toko langganan

Langkah pertama untuk memilih toko yang nantinya menjadi tempat belanja. Ada banyak sekali toko di Instagram tersebut yang menyediakan barang yang dicari oleh masyarakat. Misalnya untuk yang membeli make up, tas, celana, baju, sepatu, buku, hingga barang elektronik, bisa untuk membeli di toko Instagram yang telah menjadi langganan. Hal tersebut tentu saja akan dapat mengurangi perasaan was-was karena sudah pernah membeli di toko tersebut sebelumnya dan mendapatkan barang yang bagus. Selain dengan membeli di toko langganan sendiri, Anda juga bisa memilih toko langganan teman sehingga akun tersebut merupakan akun rekomendasi yang juga terpercaya.

  • Pilih real pic

Penipuan di Instagram atau belanja online bukan hanya barang tidak sampai tetapi juga barang yang berbeda dengan deskripsi dan fotonya. Hal tersebut juga menjadi salah satu penipuan yang banyak dialami oleh masyarakat karena memilih barang dari photo yang tidak asli yang memang biasanya akan sangat memanjakan mata. Untuk tips belanja aman selanjutnya agar menghindar kejadian seperti itu menimpa diri sendiri adalah dengan meminta real pic ketika sedang chat atau memilih toko yang memang menggunakan real pic.

  • Konfirmasi toko tersebut

Dan cara lainnya adalah dapat untuk mencari informasi mengenai toko yang nantinya menjadi tempat Anda membeli barang yang diinginkan. Ada banyak akun yang mempunyai data mengenai toko yang sering menipu dan bisa menjadi acuan apabila toko tersebut termasuk ke dalamnya atau tidak. Anda bisa untuk memastikan toko tersebut agar nantinya mendapatkan barang yang diinginkan dan dapat belanja dengan aman.

Berbagai tips diatas merupakan tips untuk dapat belanja aman di Instagram yang merupakan media sosial paling banyak digunakan sekarang ini. Selain tips diatas, ada banyak tips lainnya yang harus diperhatikan seperti memperhatikan followers nya, melihat testimoni, dan juga memastikan apabila untuk akun komentar tidak di gembok. Apabila toko dengan akun komentar yang di gembok atau tidak ditampilkan biasanya karena banyak yang komplain atas pelayanan di toko tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *