Tips Belanja Hemat Ketika Harga Diskon

Akhir-akhir ini banyak marketplace serta toko online yang kreatif meningkatkan penjualan serta menarik banyak pembeli. Contohnya seperti perang harga diskon untuk menarik perhatian. Cara lain adalah memberikan hadiah atau layanan yang sering membuat konsumen bingung memilih mana produk yang paling sesuai dan hemat. Tetapi, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencari produk dengan harga terjangkau ketika perang diskon.

Tips Belanja Hemat Ketika Harga Diskon

Belanja di Hari Tertentu

Hindari menghabiskan waktu untuk mengecek harga di akhir pekan. Walaupun harga terlihat sedang murah-murahnya. Langkah tersebut malah menggerus keuangan dengan cepat. Sebagian besar toko online memberi penawaran dan diskon khusus di hari Rabu, Kamis serta Jumat. Beli barang ketika hari kerja.

Gunakan Kupon Belanja

Gunakan kupon dari promo marketplace. Untuk mendapatkan kode kupon ini, biasanya syaratnya hanya perlu mendaftarkan email untuk menerima newsletter, atau bersedia menginstal aplikasi marketplace tersebut. Bayangkan saja jika setiap minggu Anda memperoleh diskon 20% atau potongan harga yang mencapai Rp 100 ribu, pasti sangat menguntungkan bukan?

Gunakan Program Reward

Apakah Anda pernah mengisi sebuah survei di website atau di Android? Bila pernah, Anda yang telah mengisi hasil survei tersebut akan memperoleh reward. Reward yang ditawarkan pun beragam seperti poin tertentu, kartu hadiah hingga sejumlah diskon khusus. Program lainnya adalah, ketika kita membeli barang elektronik yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan pihak supermarket.

Gunakan Aplikasi Perbandingan Harga

Jika Anda masih ragu dengan harga diskon yang ditawarkan oleh marketplace, Anda bisa membandingkannya dengan mudah. Sekarang, banyak aplikasi perbandingan harga di Indonesia. dengan menggunakan salah satu aplikasi, atau beberapa aplikasi, Anda bisa mengambil harga yang dianggap terjangkau atau sesuai dengan budget. Pilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki banyak testimoni.

Kumpulkan Kupon dari Beberapa Email

Beberapa toko gemar mengirimkan kupon cukup besar untuk pelanggan mereka. Kupon tersebut dikirimkan melalui email di newsletter atau di email marketing. Cara untuk mendapatkan kupon tersebut, Anda harus mendaftar sebagai member di beberapa email. Nantinya marketplace akan mengirimkan newsletter yang berisi info, apa saja produk yang sedang di diskon atau kupon belanja. Anda bisa mengirimkan beberapa kupon.

Dari berbagai tips di atas, Anda mempunyai banyak pilihan untuk berhemat secara mingguan bahkan bulanan saat banyak harga diskon bertebaran. Mana saja tips yang harus diterapkan bergantung dari kondisi atau keadaan Anda sekarang ini. Jadilah seorang pembeli yang cerdas, di era internet serta digital marketing. Gunakan aplikasi yang sudah tersedia. Selain memperoleh informasi mengenai produk baru, Anda juga akan lebih hemat berbelanja saat musim potongan harga. Dengan banyaknya marketplace yang menawarkan potongan diskon, sekarang saatnya Anda cermat dan cerdas untuk menerapkan tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *