Tips Belanja Mudah Tanpa Kartu Kredit

Kemudahan yang ditawarkan olah kartu kredit saat berbelanja secara online memang sulit dihindari. Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki kartu sakti ini dengan berbagai alasan. Berikut ini tips belanja mudah tanpa kartu kredit yang bisa tetap memanjakan aksi belanja kamu.

Asisten pribadi virtual

Transaksi online ternyata juga dapat dilakukan dengan bantuan jasa asisten pribadi virtual. Sebut saja YessBoss atau Halo Diana yang menawarkan jasa untuk melakukan pembayaran yang tadinya hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit. Anda tingga meminta mereka untuk membayarkan tagihan Anda. Nantinya Anda tinggal mengirimkan sejumlah uang melalui ATM atau layanan mobile banking ke nomer rekening yang telah ditentukan oleh YessBoss atau Halo Diana tadi.

Kartu Kredit Virtual

Meski tidak memiliki kartu kredit fisik, ternyata Anda juga bisa memiliki kartu kredit virtual. Layanan ini terkenal juga dengan sebutan VCC. Sebenarnya, cara kerja VCC mirip dengan kartu kredit fisik umumnya. Tetapi, VCC hanya dapat digunakan untuk transaksi online saja. Untuk bisa memiliki VCC ini, Anda bisa menggunakan layanan penyedia VCC yang cukup terpercaya di dunia seperti Entropay.

Anda bisa mendaftar secara gratis pada situs ini, lalu melakukan top up dengan cara transfer bank atau transver valuta asing. Top up ini seperti mengisi saldo katru kredit. Setelahnya, Anda akan mendapatkan mendapatkan nomor kartu kredit virtual lengkap dengan tiga digit nomor CVV. VCC ini hanya berlaku selama satu tahun saja.

Baca Juga: Inilah Tips Aman Belanja Online

e-wallet atau voucher

Layanan pembayaran lain yang juga dapat Anda coba adalah e-wallet atau voucher.E-wallet berfungsi layaknya sebuah dompet virtual yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi secara online. Anda bisa melakukan top up saldo melalui transfer bank baru kemudian E-wallet dapat digunakan untuk melakukan pembayaran.

Bayar dengan pulsa

Cara pembayaran lain yang terkenal dan cukup mudah dilakukan adalah pembayaran dengan pulsa. Hal ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna smarphone android. Mereka sudah terbiasa membeli game atau aplikasi berbayar di Play store dan membayarnya dengan sistem potong pulsa.

Pada saat pembelian game atau aplikasi ini berhasil, maka pulsa Anda akan terpotong secara otomatis. Ingat juga, ada pajak sebesar sepuluh persen serta biaya administrasi sebesar dua persen yang termasuk dalam pembayaran ini.

Demikian tadi beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk belanja mudah meski tanpa menggunakan kartu kredit. Bahkan tanpa kartu kredit pun, ternyata Anda masih tetap bisa berbelanja dan menikmati akses transaksi online tanpa batas. Meski demikian, Anda tetap harus hati-hati dalam melakukan setiap transaksi. Cek dan pastikan sekali lagi belanja serta transaksi yang Anda lakukan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *