Tips Belanja Murah di Toko Online

Saat ini, belanja online semakin diminati oleh sebagian besar pengguna internet sebab model berbelanja yang satu ini cukup praktis, memudahkan calon pembeli, dan tidak mengharuskan pembelinya repot-repot keluar rumah, sehingga model belanja ini sangat cocok bagi orang yang sibuk dan tidak sempat keluar rumah untuk berbelanja, atau orang yang enggan bercapek-capek keliling dari satu toko ke toko lain untuk mencari barang yang dibutuhkannya. Dengan berbelanja online, banyak sekali kemudahan yang didapatkan. Namun, masih banyak orang yang enggan berbelanja online sebab mempertimbangkan tambahan beaya ongkos kirim yang seringkali lebih mahal dari harga barang yang akan dibeli, sehingga mereka cenderung lebih suka berbelanja langsung ke toko terdekat daripada berbelanja online. Padahal, belanja online bisa lebih murah jika Anda tahu kiat-kiatnya. Berikut ini akan dibahas beberapa tips belanja murah di toko online.

  1. Membandingkan Harga Barang di Berbagai Toko Online

Terdapat ribuan toko online di Indonesia, di mana masing-masing toko online tersebut memiliki produk jualannya masing-masing, dan bahkan menentukan standar harga yang berbeda-beda. Ada toko online yang menjual sebuah produk dengan harga yang lebih murah dari harga normal, namun tidak jarang pula yang menjual dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga normal. Untuk mengetahui mana toko online yang paling murah, salah satu caranya adalah dengan menjelajahi banyak toko online dan membandingkan harga barang di berbagai toko online tersebut.

Pilihlah toko online yang menjual produk yang Anda inginkan dengan harga yang paling murah, sehingga potongan harga atau diskon yang diberikan tersebut bisa untuk menutupi ongkos kirim yang harus Anda bayar.

  1. Memilih Toko Online Domisili Terdekat

Salah satu keengganan orang ketika berbelanja online adalah harus membayar ongkos kirim yang seringkali mahal. Tips belanja online untuk menyiasati ongkos kirim adalah memilih toko online yang domisilinya dekat dengan kota Anda, bahkan jika perlu carilah toko online yang masih sekota dengan Anda. Misalnya jika Anda ingin membeli sepatu, dari banyak sekali toko online di internet, tentu ada toko online penjual sepatu tersebut yang alamatnya paling dekat. Dengan memilih toko online yang terdekat, maka ongkos kirimnya akan semakin murah.

  1. Berbelanja di Waktu Promo

Biasanya, beberapa toko online akan mengadakan promo di hari-hari tertentu, misalnya ketika hari libur atau ketika akhir tahun. Agar mendapatkan harga barang yang lebih murah, berbelanjalah di waktu promo, sehingga Anda akan mendapatkan potongan harga yang tentu akan lebih menghemat pengeluaran Anda.

  1. Membeli Banyak Barang di Satu Toko

Jika Anda ingin membeli beberapa produk secara online, jangan membelinya di lebih dari satu online, karena akan menghabiskan banyak ongkos kirim. Tips belanja hemat adalah membeli banyak produk yang Anda inginkan hanya di satu toko online, sehingga Anda hanya akan mengeluarkan satu kali ongkos kirim, yang tentu akan lebih menghemat pengeluaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *