Tips Jitu Menjalankan Strategi Marketing Di Jaman Serba Mobile

Dengan adanya teknologi smartphone android semakin memudahkan penggunanya untuk mengakses internet dimanapun dan kapan pun. Hal tersebut membawa berbagai perubahan salah satunya dalam dunia bisnis khususnya strategi marketing online.

Karena perubahan tersebut mengharuskan pembisnis membuat strategi marketing yang efektif dan tepat. Berikut ini beberapa tips internet marketing yang bisa Anda lakukan agar bisa beradaptasi dengan perangkat serba mobile seperti sekarang ini.

Gunakan Setingan Website/ Blog yang Mobile

Sebelumnya pembisnis melakukan orientasi pada perangkat mobile saja, sekarang di jaman mobile pembisnis harus menyesuaikannya dengan menambahkan settingan web/ blog untuk mobile. Beberapa ciri web/ blog yang friendly adalah:

  • Tampilannya responsive
  • Loadingnya lebih cepat
  • Tidak menguras kuota.

Mengoptimalkan/ Memanfaatkan Media Sosial

Strategi pemasaran di jaman sekarang yang tepat adalah memanfaatkan media sosial. Apalagi sekarang hampir semua orang menggunakan media sosial untuk media interaksi dan menambah perkawanan. Hal ini merupakan peluang bagi pembisnis untuk membuka segmentasi yang lebih luas. Keuntungan lainya menggunakan medsos sebagai media promosi adalah brand dari bisnis Anda menjadi lebih dikenal dan kesempatan mendapatkan banyak konsumen.

Baca Juga: Strategi Marketing Agar Sukses Berbisnis Online

Konten Yang Sesuai Dengan Segmen

Konten yang dibuat harus sesuai dengan tarfet pasar pengguna smartphone android atau iPhone. Contohnya siapkan konten yang tidak terlalu panjang dengan ukuran teks yang tidak terlalu besar. Agar biasa membuat konten yang sesuai, langkah yang harus dilakukan adalah melakukan riset. Berikut penjelasannya.

Tujuan riset adalah agar tujuan penjualan bisa lebih efektif dan efisien. Karena dengan risetAnda bisa mengetahui produk apa yang sedang diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu Anda bisa sekaligus tahu barang atau produk apa yang jarang dijual di pasaran. Saat riset yang harus dilakukan tidak hanya mencari barang yang laku saja, namu lebih dari itu. Anda harus mencari barang apa yang menjadi kebutuhan konsumen. Dengan demikian bisa membantu menentukan jenis barang yang sesuai dengan segment yang dijadikan tujuan target pasar.

Kadang menjalankan usaha tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Akan banyak kejadian yang ditemui, semuanya merupakan proses pembelajaran untuk menjadi sukses.. Hampir semua orang sukses mengalami masa-masa sulit bahkan kritis saat awal menjalankan bisnis, namun karena tekat yang kuat dibarengi dengan pengetahuan dan mau belajar, masalah yang datang bisa diatasi,

Jadi, jika ditengah jalan Anda mengalami masalah, coba cari solusi yang terbaik. Misalnya jika ada calon konsumen atau pelanggan yang minta harga produk diturunkan, strategi marketing yang tepat adalah memberikan penjelasan mengapa Anda memasang harga tersebut. Dengan demikian diharapkan calon konsumen dan pelanggan mengerti sehingga mereka memutuskan untuk membeli. Selamat berbisnis dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *