Tips Packing Barang Mudah Pecah Layaknya Produk Kosmetik Agar Selamat Sampai Tujuan

Jual beli online agaknya sudah sangat mewabah di kalangan masyarakat Indonesia saat ini, mengingat tidak bisa dipungkiri dengan hadirnya transaksi semacam ini memang menciptakan berbagai macam keuntungan antara dua belah pihak, diantaranya adalah penjual yang bisa memperluas segmen konsumen mereka, begitu juga untuk pembeli yang bisa bertransaksi secara mudah tanpa harus datang ke gerai atau tokonya langsung. Dengan sistem packing barang secara tepat dan pengiriman nantinya produk akan segera sampai ke tempat Anda.

Tips Packing Barang Mudah Pecah Layaknya Produk Kosmetik Agar Selamat Sampai Tujuan 

Hanya saja terkadang memang sering kali konsumen yang menemukan bahwa barang pesanan mereka tak sampai rumah dengan selamat, apalagi pada beberapa jenis item seperti diantaranya adalah produk kosmetik, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya barang-barang semacam ini memang menjadi yang sangat rentan terhadap goncangan, bahkan yang skalanya kecil. Sehingga membuatnya jadi begitu mudah rusak.

Untuk itu paling tidak penjual juga harus tau bagaimana cara packing barang kosmetik ini dengan tepat agar tidak rusak sampai tempat tujuan, yaitu:

  1. Gunakan busa, manfaatkan busa untuk menjaga barang agar tidak terguncang terlalu keras ketika dikirim, contohnya sendiri adalah pada produk bedak, umumnya sedikit saja terkena goncangan atau bersentuhan dengan barang keras lainnya akan membuat isi yang ada di dalamnya pecah, sehingga bisa memakai busa di bagian luarnya sebelum dikemas dalam kardus untuk membuatnya tetap aman.
  2. Manfaatkan bubble wrapping, ini adalah sebuah sarana yang memang paling banyak dipakai dalam perlindungan barang saat dikirim, khususnya adalah produk kosmetik, produk yang satu ini bentuknya seperti berlayer-layer bubble dari bahan plastik yang elastis, sehingga saat tersenggol atau bersentuhan dengan benda yang keras lainnya juga akan membuat permukaan barang yang dibeli tetap aman.
  3. Pilihlah media pembungkus yang tepat, jika ingin mengenakan sebuah kardus, maka gunakan kardus dengan ketebalan yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan yang biasanya atau mungkin dapat menggantinya dengan cardboard, ini adalah media pembungkus lebih kuat dibandingkan sebuah kardus biasa, dapat melindungi secara lebih efektif.
  4. Perhatikan cara mengepak yang baik, pastikan untuk setiap pengepakan barang ini nantinya selalu dilapisi dengan selotip atau sebuah lakban, paling tidak dengan adanya media perekat tersebut nantinya barang akan aman berada di dalamnya, kardus tak akan mudah terbuka apalagi nantinya barang bisa keluar dari tempat penyimpanannya.

Para pelaku usaha online harus tau akan hal ini, sehingga tak ada konsumen yang nantinya komplain masalah kondisi barang, mengingat beberapa jenis barang seperti diantaranya adalah produk kosmetik memang paling rentan terhadap kerusakan. Sehingga packing barang tersebut juga harus dilakukan secara hati-hati. Juga digunakan untuk memastikan kepuasan konsumen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *