Tips Pilih Baju Muslim Couple Bersama dengan Pasangan

Mengenakan baju dengan warna dan corak yang sama adalah perwujudan dari kekompakan Anda dan pasangan. Keluarga muslin yang berada di berbagai negara sekarang ini sudah mempunyai berbagai macam variasi dan style busana Islami atau baju muslim mulai dari bagian atasan, jilbab hingga bawahan. Contohnya untuk acara berkumpul bersama dengan keluarga besar. Oleh sebab itu pasti keluarga muslim memerlukan referensi busana yang cocok dan tepat sesuai dengan selera keluarga. Agar busana yang Anda pilih dapat cocok, ada beberapa hal yang harus di perhatikan.

Pertama, hindari motif berlebihan. Ketika memadukan gaun untuk acara resmi, lebih baik Anda tidak mencari motif yang terlalu berlebihan, penampilan Anda akan semakin anggun dan simple, bila dibandingkan dengan menggunakan motif terlalu ramai, lebih-lebih jika Anda memiliki badan yang gemuk, motif terlalu ramai malah membuat badan Anda menjadi tidak nyaman dan terlihat penuh, hindari pula motif dengan garis horisontal. Jika Anda mempunyai kulit yang sedikit gelap, kenakan pakaian yang kalem dan bermotif sederhana. Bagaimana untuk si tubuh kecil? Bagi si tubuh kecil, kenakan gamis dengan ukuran yang pas di badan.

Tips memilih baju muslim kedua ialah sesuaikan dengan tubuh. Agar pakaian pas di kenakan, Anda harus menyesuaikannya dengan tubuh. Jika Anda memiliki tubuh yang kurang tinggi, lebih baik hindari mengenakan bawahan, dress atau atasan yang lebar, karena baju yang lebar bisa membuat tubuh menjadi terkesan tenggelam. Pilih motif baju garis vertikal. Jika menggunakan motif yang bergaris lurus ke bawah, akan memberi nuansa tinggi untuk penggunanya. Oleh sebab itu, motif ini cocok untuk Anda yang memiliki tubuh kurang tinggi, namun hindari menggunakan atasan dan bawahan yang bermotif sama. Hindari pula baju atasan yang mempunyai panjang melebihi lutut.

 Baca juga di fashionoid.net ada banyak sekali pilihan baju muslim yang cocok untuk anda. Lihat selengkapnya di fashionoid.net

Ketiga, jangan menggunakan bahan menerawang. Untuk penampilan yang maksimal, hindari pakaian yang memiliki bahan menerawang. Memang, sah saja jika mengenakan pakaian tersebut, tetapi pastikan jika Anda menggunakan legging atau lapisan dalam kain sehingga tidak terlihat menerawang. Namun agar lebih enak di lihat serta tidak menjadi pusat perhatian, lebih baik jangan mengenakan pakaian tipis.

Bahan baju muslim yang bisa Anda coba adalah bahan jersey. sekarang baju gamis yang memiliki bahan jersey telah banyak dikenal muslimah. Karakter yang jatuh serta tidak kaku, membuatnya lebih banyak dipilih sebagai pakaian muslimah. Apalagi jika busana gamis yang panjang. Jersey merupakan jenis bahan yang di dalamnya terdapat kombinasi antara katun sintetis serta katun full sehingga memberi rasa sejuk saat digunakan. Model baju ini dapat digunakan untuk berbagai kalangan usia, tetapi kembali lagi jika baju yang Anda pilih tidak boleh press body, agar tidak menunjukkan aurat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *