Tips Sukses Memilih Partner Reseller Bagi Pemula

Dengan berjalannya waktu, ada banyak bisnis yang dapat ditekuni. Salah satunya ialah bisnis reseller. Tentu, Anda sudah akrab dengan bisnis yang satu ini. Bisnis ini merupakan usaha yang menggunakan bantuan media internet. Sebetulnya, bukan hanya menggunakan sambungan internet, bisnis ini juga dapat Anda lakukan secara manual. Namun, cakupannya sudah tentu akan lebih besar jika menggunakan internet.

Tips Sukses Memilih Partner Reseller Bagi Pemula

Bisnis reseller mengalami peningkatan yang cukup tajam. Faktanya, bisnis ini bukan hanya cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga biasa. Sekarang, pelajar pun juga ikut menekuni bisnis ini. Sehingga, tidak terdapat batasan usia untuk menekuninya.

Bisnis reseller identik dengan kaum hawa, tapi tak menutup kemungkinan bila kaum adam ikut berkecimpung dalam bisnis ini. Kategori yang bisa dijalankan pun beragam. Kategori yang paling populer seperti sepatu, tas, pakaian, hingga produk kecantikan. Bagi mereka yang masih pemula, mungkin bisnis ini sulit dijalankan. Apalagi jika tak memiliki jaringan dan pengetahuan yang luas untuk memasarkan produk.

Sebelum benar-benar berkecimpung di dalamnya, lebih baik Anda mencoba menjadi penjual biasa, setelah memperoleh pelanggan serta jumlah order yang banyak, baru Anda dapat bergabung menjadi seorang reseller. Berikut beberapa tips menekuni bisnis ini bagi pemula.

Mengenali Produk Terlebih Dulu

Langkah awal yang harus dilakukan ialah mengenali produk. Anda bisa melihat apakah produk yang Anda pasarkan mempunyai peluang yang besar untuk berkembang, atau malah tidak sama sekali. Bila memilih menjadi reseller pakaian, Anda harus siap bersaing, karena bisnis ini sudah menjamur.

Seperti Apa Popularitas Brand

Anda bisa melihat, seperti apa brand tersebut di mata masyarakat. Jika semakin populer sebuah brand, masyarakat akan semakin tertarik untuk membelinya, dengan demikian usaha bisa semakin berkembang. Namun, jika brand yang Anda jual belum terlalu tenar di mata masyarakat, Anda akan kesulitan membuka pasar.

Bandingkan Produk

Ada banyak perusahaan yang menawarkan produk pakaian. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk bergabung bersama dengan mereka, Anda harus mengamati serta membandingkan produk sejenis contohnya bahan pakaian. Bandingkan bahan A, B dan C. setelah itu bandingkan harga yang mereka tawarkan.

Lihat Profil Perusahaan

Menjadi seoarang reseller menunjukkan jika Anda sudah siap bergabung di perusahaan tersebut. Langkah awal yang harus diambil sebelum bergabung ialah melihat dengan jeli profil perusahaan dengan mencarinya di mesin pencari. Banyak perusahaan yang menawarkan peluang usaha ini, Anda harus teliti, apakah ada maksud perusahaan untuk menipu rekannya. Untuk memastikan, lihat tanggapan atau komentar orang lain.

Baca juga tips dan trik nya untuk menjadi seorang reseller. Simak selengkapnya di beritajualbeli.com

Sistem Pelayanan

Ini juga tak kalah penting, pastikan kembali berapa lama support online yang mereka sediakan. Apalah layanan konsumen mereka buka setiap hari, ketahui pula berapa kali dalam seminggu mereka melakukan pengiriman. Apakah pengiriman produk dilakukan setiap hari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *