Tips Sukses Menggunakan Media Sosial Untuk Promosi Dan Mendongkarak Penjualan

Seiring dengan semakin majunya teknologi berpeluang bagi para pembisnis untuk mempromosikan kegiatan bisnisnya dengan lebih efektif dan efisien. Salah satu tips sukses untuk mendongkrak penjualan adalah dengan memanfaatkan media sosial.

Bisnis melalui media sosial sekarang ini menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Hal tersebut tidak lepas dari semakin mudahnya mengakses internet mobile menggunakan smartphone. Dengan adanya teknologi smartphone memungkinkan siapapun untuk berselancar di dunia maya, melakukan beragam aktivitas mulai dari berinteraksi, berkomunikasi, belanja dsb. Tentu saja hal tersebut menjadi peluang yang banyak digunakan oleh para pembisnis untuk mempromosikan bisnisnya dan melakukan kegiatan pemasaran.

Namun, kegiatan bisnis menggunakan media sosial tidak bisa sembarangan dan asal-asalan. Perlu memperhatikan dan melakukan beberapa langkah tips sukses menggunakan media sosial untuk promosi dan penjualan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Pilih Media Sosial Yang Tepat

Sekarang ini sudah banyak sekali media sosial yang bisa digunakan, mulai dari facebook, twitter, instagram, path, line dsb. Sebaiknya Anda memilih beberapa media sosial yang paling banyak digunakan dan sesuai dengan karakter bisnis Anda. Selain itu pelajari setiap aturan dan karakter masing-masing media sosial, karena setiap media memiliki aturannya sendiri.

Contohnya di facebook Anda bisa dengan leluasa membuat status yang dilampirkan dengan foto produk, sedangkan di instagram karakteristiknya hanya fokus pada foto saja, selain itu penting sekali menggunakan kata kunci atau hastag pada setiap postingan.

Buat Akun Medsos Dengan Nama Bisnis Anda

Anda bisa menggunakan akun pribadi untuk kegiatan bisnis di media sosial, namun penting juga untuk membuat akun atas nama bisnis Anda. Hal ini memperlihatkan keseriusan dan profesionalisme. Selain itu keuntungannya braind atau merk bisnis Anda menjadi lebih diingat dan dikenal orang lain. Jangan lupa untuk meningkatkan jumlah pengikut atau pertemanan. Karena dengan semakin banyak orang yang mengikuti akun Anda maka semakin banyak orang mengetahui bisnis yang Anda jalani.

Menghadirkan Konten Yang Menarik

Penggunaan medsos bisa menjadi strategi yang tepat untuk membangun interaksi dengan para pengguna medsos. Agar para pengguna medsos tertarik dengan apa yang Anda bagikan, usahakan kontennya menarik sehingga orang tertarik untuk membaca atau mengetahui lebih banyak apa yang sudah Anda tawarkan.

Lakukan Kegiatan Promosi Dan Penjualan

Setelah Anda melakukan tips sukses bisnis yang sudah disebutkan di atas, lanjutkan dengan kegiatan promosi sekaligus penjualan di media sosial. Saat memposting produk yang Anda jual atau sesuatu yang berhubungan dengan bisnis jangan lupa untuk mencantumkan info kontak, tampilan identitas dan deskripsi mengenai produk yang Anda tawarkan. Pastikan penjelasannya jelas dan detail namun singkat. Selain itu gunakan foto produk yang menarik dan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *