Home Lifestyle 5 Rekomendasi AC Hemat Listrik

5 Rekomendasi AC Hemat Listrik

by Erin Nuzulia
ac 1

Menggunakan air conditioner (AC) sudah menjadi hal yang umum bagi warga Indonesia. Kamu bisa memilih AC Hemat Listrik agar bisa menyesuaikan sirkulasi ruangan di rumah atau kantor menjadi lebih nyaman. Hal ini akan berdampak untuk biaya listrik kamu karena konsumsi daya AC memang relatif jauh lebih tinggi ketimbang perangkat rumah tangga lainnya. Semua orang tentunya menginginkan AC yang memiliki keunggulan, yakni hemat listrik dan tahan lama. Karena Kedua hal ini menjadi kenyamanan tersendiri bagi para konsumen saat membeli AC baru. Nah, simak 5 rekomendasi AC hemat listrik yang bisa dipertimbangkan untuk kebutuhanmu.

ac 1

  • AC Midea

AC merek Midea, meskipun namanya tidak popular, namun merek ini punya keunggulan soal low watt dan kualitas. Dengan harga yang terjangkau, bisa dibilang kualitas dari AC tidak kalah dengan merek terkenal lainnya. AC ini dibanderol di kisaran harga Rp. 2,5 juta.

  • AC Samsung

Merek samsung sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Jika kamu mencari AC yang Aman sebagai pendingin yang dipakai sepanjang hari, AC samsung adalah jawabannya. Selain itu juga didukung dengan teknologi inverter serta Triangle Design For Powerful Cooling. Merek AC Samsung yang direkomendasikan hemat listrik dan awet adalah tipe AR05 JRFLAWKNSE. AC yang satu ini memiliki tegangan listrik 360 watt. AC ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2 juta.

  • AC Sanyo Aqua

Sanyo membuat produk AC hemat listrik dengan beragam inovasi, seperti AC inverter dan AC low watt. Banyak dari produk AC Sanyo Aqua yang telah menggunakan teknologi filter multifungsi agar udara yang dihasilkan jadi lebih sehat. Filter antioksidan, antibacterial, dan vitamin C sudah di adaptasi oleh Sanyo.

Baca Juga:   Tips Belanja Bulanan Agar Lebih Hemat yang Perlu Diperhatikan  

Harga AC Sanyo Aqua: Rp2.900.000-Rp4.500.000

  • AC Sanken

AC sanken terkenal dengan murahnya. Namun kamu harus tetap memperhatikan jangka panjang jika harus mengeluarkan biaya tambahan untuk biaya perawatan AC. Sanken sudah mengadaptasi berbagai fitur seperti Vitamin C Filter, Auto Restart, Large Blue Fin Evaporator, Germicidal Filter, dan Low Noise Cross Flow Fan untuk kebutuhan jangka panjang yang bisa diandalkan.

Tipe yang di rekomendasi low-watt Sanken adalah ESA-05D/L. Tipe ini punya kapasitas 1/2 PK. AC Sanken ESA-05D/L sudah mendapatkan 4 bintang dengan indeks 11,6 0 untuk kategori produk hemat energi. Daya maksimum hingga 480 Watt. AC ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,6 juta.

  • AC Daikin

Merk AC terbaik lainnya adalah Daikin. Merek ini paling sering di gunakan pada perkantoran dan tempat hiburan seperti mall. Tidak usah diragukan lagi kualitasnya karena sudah banyak penggunanya. Bahkan merek ini sudah 140 negara.

ac

Merk Daikin adalah salah satu merk yang punya jenis AC cukup lengkap. Mulai dari jenis AC Inverter, AC Non Inverter, dan bahkan AC Low Watt semuanya ada. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Kamu bisa memilih AC Daikin seri Lite. Memiliki fitur efisiensi daya dan sertifikasi efisiensi empat bintang. Konsumsi daya yang paling rendah pada seri ini adalah sebesar 380W. Daikin Lite mempunyai filter Saranet yang dapat menguraikan bakteri dan jamur pada filter. AC Daikin Lite dibanderol dengan harga mulai Rp3 jutaan.

 

Nah kamu juga harus memperhatikan cara penggunaannya. Pengaturan Suhu Remote AC cukup pada di 23 – 25 derajat Celcius, pastikan ruangan tertutup biar tidak mubazir. Jangan matikan AC bila tidak lama meninggalkan ruangan, tetapi jangan lupa juga matikan AC jika ingin pergi lama. Service secara rutin agar kinerja AC tetap terjaga dan pastikan kamu memilih PK AC yang sesuai dengan luas ruangan.

Baca Juga:   Tips Menggunakan Setrika Travel Iron Philips

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More