Honda Tiger Terbaru Ini Masih Hadir di Indonesia

Siapa sih yang ga kenal Motor Tiger 2000 terutama anak kelahiran tahun 90-an. Yak motor ini merupakan motor dengan kapasitas mesin terbesar pada masanya. Bisa dibayangkan, motor-motor mainstream kelahiran tahun 90 sampai tahun 2000-an itu hanya mempunyai kapasitas 100 CC, akan tetapi Honda berani melakukan terobosan baru, di mana ia mengusung mesin berkapasitas 200 CC. Dua kali lipat dibanding yang lain bukan? Yak, memang motor varian GL 2000 ini merupakan varian honda tiger terbaru pada masanya. Motor ini juga merupakan lambang kejayaan lelaki pada masanya. Ibarat kalau sekarang kamu punya ninja. Oke, balik lagi ke pembahasan, kali ini kita akan membahas motor Tiger 2000. Mari simak penjelasannya.

Desain

Dari segi desain motor ini, ia hadir dengan tampilan teranyar dibanding Honda GL lainnya, di mana Honda Tiger terbaru ini hadir lebih elegan dan dengan desain yang berlekuk-lekuk dan aerodinamis. Honda sendiri menawarkan beberapa varian warna pada motor Tiger ini, di antaranya adalah perak, hitam, dan juga merah. Pada bagian depan motor Tiger 2000 SC, kita disuguhkan dengan lampu berbentuk bulat dengan pantulan multilensa. Kemudian, pada bagian speedometer dan speedometer masih menggunakan jarum dan berbentuk bulat juga menyamai bagian headlamp-nya agar sepadan dengan desainnya. Lanjut ke bagian bodinya, di tengahnya terdapat tanki bensin yang lumayan cukup besar terdapat tameng angin yang mampu menampung 13,2 liter. Kemudian untuk overall body, ia bernuansa neoklasik. Dan pada bagian belakangnya, ia dilengkapi dengan spakbor kotak yang terlihat lebih sangar, juga dilengkapi dengan lampu stoplamp 1 buah. Untuk rangkanya sendiri, ia menggunakan rangka pola berlian, di mana ini sudah merupakan ciri khas dari honda GL version ini. Terakhir, dari segi bawah kaki-kaki, ia mengadopsi kaki-kaki yang cukup tinggi dengan roda berukuran 18 inci. Untuk total beratnya itu sendiri sebesar 123 kg.

Mesin dan Performa

Pada segi mesin, volume dapur pacu yang disediakan motor Tiger GL 2000 adalah sebesar 196,9 CC bermesin pendingin, pada segi dalaman mesinnya, ia menggunakan susunan silinder tunggal. Motor ini mempunyai enam transisi dengan urutan 1-N-2-3-4-5-6 menggunakan mesin kopling. Honda juga mengklaim bahwa motor jenis ini mampu melaju pada kecepatan maksimal yaitu 120 km/jam dengan tenaga hingga 16,7 Horse Power pada putaran RPM 8.500. Lalu kapasitas oli sebesar 1 liter. Dan tahukah kalian bahwa meskipun CC dari motor ini cukup besar namun penggunaan bahan bakarnya cukup irit, di mana motor ini mengonsumsi bahan bakar sebanyak 40 km/liter. Dan juga ketika tanki penuh maka akan mampu melaju hingga 520 km, cukup mengesankan bukan? Kemudian, kita lanjut pada segi pengereman. Honda GL 2000 ini mempunyai rem depan bertipe cakram hidrolik dengan piston ganda. Sementara pada rem belakangnya, ia menggunakan tipe tromol dengan tuas mekanis.

Harga Honda Tiger

Honda Tiger 2000 memang saat ini sudah berhenti diproduksi. Terakhir, Honda mengeluarkan varian Tiger pada tahun 2014. Untuk harganya sendiri tergantung kepada tahun diproduksinya motor tersebut. Harganya berkisar antara 6.5 juta rupiah hingga 10,5 juta rupiah. Namun, apabila ada kolektor yang ingin membeli motor ini, maka harga motor tersebut bisa lebih dari 10,5 juta loh. Jadi tunggu apa lagi? Apakah kalian berminat untuk membeli motor ini? Ataukah kalian ingin melepas motor ini kepada kolektor motor tersebut? Itu pilihan kalian.

Sumber Gambar: duckduckgo.com

Aksesoris Motor W175 Berkualitas Ini Wajib Dimiliki!

Siapa sih, yang nggak kenal Kawasaki W175? Di kalangan penggemar motor custom, primadona baru Kawasaki ini lebih dari sekadar ngetop, Bro! Apalagi begitu ditunggangi langsung oleh orang nomor satu seantero Indonesia: siapa lagi kalau bukan Presiden Joko Widodo?

Waktu itu, Pak Presiden terlihat mengendarai motor custom Kawasaki W175. Nggak heran deh, habis itu populeritasnya melejit, jit, jit, sampai orang yang nggak paham motor pun ikut ngelirik.

 

Jokowi menunggangi Kawasaki W175 (Antara)

 

Nah, urusan modif memodif tentu nggak lepas dari yang namanya aksesoris motor. Nggak terkecuali buat W175. Apalagi, Si Ijo Muda ini adalah motor yang enak banget diapa-apain. Nggak heran deh pilihan aksesoris motor W175 jadi banyak banget. Sampe bingung milihnya, Bos!

Jadi, apa aja aksesoris yang bisa bikin motor W175 kamu tampil ciamik?

 

Shockbreaker Depan Yamaha Byson

Kalau Bro ngerasa kaki depan W175 kurang asyik, terutama buat melahap jalan yang nggak rata sekaligus lubang yang (perasaan tiba-tiba) ada aja di setiap ruas jalan, kaki depan adalah hal pertama yang wajib dibikin apik.

Buat mengatasi itu, Street Arts Custom merekomendasikan shockbreaker depan dari Yamaha Byson sebagai alternatif kaki depan pengganti.

 

Penggunaan shockbreaker Yamaha Byson di Kawasaki W175 (Street Arts Custom)

 

Tentu bukan tanpa alasan mereka menggagas hal itu. Bro semua tahu sendiri dong, kayak apa kekarnya Byson? Body yang gempal kayak gitu butuh kaki-kaki yang bisa memberikan stabilitas, kenyamanan, keamanan, dan ketertiban (ini motor apa hansip?) saat berkendara. Shock depan Byson rasanya bisa menjawab kebutuhan tersebut.

 

Shockbreaker Ohlins

Kalau nggak biasa main motor, nama yang satu ini mungkin agak asing di telinga. Tapi jangan remehkan kemampuannya, Sob! Jangan coba-coba.

Meskipun namanya nggak sefamiliar YSS, Ohlins termasuk produsen suspensi yang produknya nggak main-main, Sob. Ini merek Jerman, negara yang terkenal dengan standar engineering yang tinggi.

Tampilan Ohlins di kaki belakang W175 (Street Arts Custom)

 

Asal tahu aja, Ohlins udah main dan eksis di industri ini dari tahun 1976. Jadi legacy-nya dalam kegiatan enjot-enjotan di atas motor nggak perlu diragukan lagi lah.

 

Ban Shinko SR 241

Penggunaan ban gede kayaknya emang udah jadi fitrah dari Kawasaki W175. Gimana ya, rasanya nggak afdol aja gitu kalau kamu nggak pakai ban segede gaban, apalagi kalau kamu malah pakai ban buat drag race. Walah, kuda besi kebanggaan malah bisa jadi bahan bulan-bulanan orang, Sob!

Salah satu produsen ban yang direkomendasikan sebagai aksesoris motor W175 adalah Shinko. Merek satu ini boleh jadi kalah pamor dibanding merek-merek macam Michellin atau Bridgestone, tapi bukan berarti kelasnya ada di bawah mereka, Sob.

Shinko terkenal sebagai produsen ban yang berkualitas. Komitmen mereka terhadap motor scrambler juga nggak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mereka punya segmen ban sendiri buat golongan scrambler. Meskipun ada juga ban-ban yang didesain untuk kategori lainnya, seperti classic, cruiser, dual sport, offroad, touring. Bahkan, kategori ban scooter pun mereka punya!

“Terus, ban Shinko apa yang cocok buat W175 saya?” Begitu mungkin pertanyaan Broku sekalian dari lubuk hati yang paling dalam, hehehe.

 

Ban Shinko bikin tampilan kaki cukup garang, kan? (Street Arts Custom)

 

Shinko SR 241 bisa dibilang jadi primadona buat penggemar vintage scrambler macam W175. Buat ban depan, coba deh pakai Shinko SR 241 (U) 3.50-18. Sementara itu, ban Shinko SR 241 (U) 4.00-18 lebih pas buat dipasang di bagian belakang.

 

Modifikasi Berkualitas

Ada harga, ada kualitas. Artinya, kualitas bakal sejalan sama harga. Artinya lagi, Broku mungkin bakal mendapati bahwa harga 3 aksesori di atas bakal cukup menguras kantong.

Shockbreaker Ohlins, misalnya, punya harga yang lumayan buat beli dua unit motor bebek seken sekaligus. Betul, banderolnya ada di kisaran tujuh juta rupiah. Selain itu, satu buah ban belakang Shinko SR 241 (U) 4.00-18 dibanderol Rp1.155.000,00

Tapi, asal Bro tahu, pengorbanan Broku kala nebok celengan nggak bakal sia-sia. Soalnya, manfaat nebok celengan bakal langsung terasa begitu ketiga aksesoris di atas disematkan ke W175 kesayangan.

Sensasinya itu lho, Bro… bikin pengin berkendara terus!

Sejarah dan Gambar Motor RX King Cobra & Master

Kalau diberi pertanyaan tentang motor 2 tak paling legendaris di Indonesia, jangan coba-coba untuk tidak menyebutkan yang satu ini: RX King! Bukan tanpa alasan, motor Yamaha yang populer sejak tahun 1980 ini memang terbilang legendaris. Melalui salah satu modelnya yang khas, RX King Cobra, keluarga RX King bisa dibilang merupakan naked bike terbaik yang pernah ada di Indonesia.

rumahsleman

 

Motor RX King Cobra, apaan tuh? Apa pula bedanya dengan RX King lainnya?

Sebelum membahas lebih jauh tentang RX King Cobra lebih jauh, kita perlu ketahui dulu silsilah keluarga RX.

Eksistensi “spesies” RX di Indonesia dimulai pada dekade 70. Yamaha AS3 Twin yang seyogianya didaulat buat meneruskan generasi L terlihat berlalu lalang di jalan-jalan dalam kota Medan. Pada masanya, selain dari emblem Yamaha, cara paling gampang mengenali motor ini adalah dari knalpot gandanya, terletak di sisi kiri dan kanan roda belakang. Motor ini eksis pada 1973-1977.

Yamaha AS3 Twin kemudian digantikan oleh RX 125 Twin. Diproduksi sejak tahun 1976, RX 125 Twin memang disiapkan untuk menjadi suksesor AS3 Twin sekaligus mengimbangi dominasi Suzuki di segmen motor balap.

Setahun kemudian, 1977, Yamaha menyederhanakan mesin motornya sehingga knalpot ganda tidak lagi terlihat. Lahirlah RX 100 yang bermesin tunggal. Sayangnya, CC mesin memang dikurangi dari 125 menjadi 100. Kalau tidak mengusung nama RX, mungkin penjualannya tidak akan terlalu menggairahkan.

Kekurangan RX 100 rupanya teridentifikasi oleh Yamaha, ditandai dengan lahirnya RX 125 pada 1979. Apakah RX 125 lebih baik daripada RX 125 Twin? Bisa dibilang begitu. Pasalnya, dia hanya membutuhkan satu mesin dan satu saluran pembuangan (knalpot) untuk bisa menyemburkan tenaga yang luar biasa. Mesin tunggal, bobot lebih ringan, tapi lebih cepat. Anak muda mana yang tidak kepengin menjajal sensasinya? Hanya Honda GL 125 dan Suzuki GP 125 yang mungkin bisa mengimbangi kecepatannya. Tapi soal tarikan bawah alias akselerasi? RX 125 sepertinya terlalu tangguh buat dikalahkan.

Barangkali karena dianggap memiliki penjualan yang sensasional, generasi RX terus mengalami peningkatan. Kalau sebelumnya ada perubahan konfigurasi mesin dari ganda menjadi tunggal, kali ini volume kubikasi yang diutak-atik oleh Yamaha. Mesin yang tadinya punya kapasitas 125 cc kini ditingkatkan sampai 135 cc. Hasilnya, lahirlah RX-K.

RX-K pun menjelma sebagai tunggangan paling ditakuti di jalan-jalan raya pada 1980-1983, meninggalkan rivalitas dengan Suzuki GP 125. Melalui perubahan cc mesin ini, sah sudah status RX-K sebagai raja jalanan. K for King.

Lalu, apa bedanya RX-King Cobra dengan RX-King pada umumnya?

Sebenarnya RX-King Cobra adalah motor RX-King generasi pertama. Ia dijual dari tahun 1983 sampai dengan 1991. Dari sini saja sudah bisa dilihat perbedaannya.

Cara kedua untuk membedakan RX-King Cobra dan lainnya adalah dengan melihat kode pada blok mesin. Mesin RX-King Cobra yang impor dari Jepang (Completely Built-up/CBU) punya seri blok mesin Y1 dan Y2, sementara lainnya Y1-74.

Cara ketiga untuk melihat perbedaan antara RX-King Cobra dan RX-King generasi lainnya adalah dengan melihat desain setang motornya. Nah, kata Cobra disematkan khayalak ramai karena motor ini punya desain setang meliuk menyerupai leher ular kobra.

Pijakan kaki belakang juga bisa dijadikan faktor pembeda lainnya. RX-King Cobra punya pijakan yang menyatu dengan lengan ayun alias swing arm. Sementara itu, pijakan kaki belakang pada RX-King setelahnya menyatu dengan rangka utama.

Masih bingung membedakannya? Nih, coba lihat perbedaan dari gambar motor RX King Cobra dengan RX-King setelahnya (Master). Coba perhatikan pijakan kaki (foot step) belakangnya.

 

youtube

 

youtube

 

youtube

 

Agak sulit untuk menemukan RX King Cobra. Namun, dari gambar RX-K di atas, kita bisa lihat bahwa pijakan kakinya merupakan akar dari generasi penerusnya, RX King Cobra.

Nah, yang di bawah ini adalah RX King Master.

 

youtube

 

Bagaimana, terlihat beda kan, pijakan kakinya?

5 Rekomendasi Minuman untuk Buka Puasa, Ada Favoritmu?

Wah, kamukah itu yang sedang berpuasa sampai-sampai sepagi ini sudah pusing googling mencari tahu soal es teler sekaligus cara membuat es teler paling nikmat? Memang, puasa selalu saja bisa menjadi momen menyenangkan bagi sebagian orang. Bukan hanya soal ibadah, puasa pun bisa memberikan kesenangan tersendiri tanpa disadari, apalagi saat sore hari: saat kamu deg-degan menunggu suara azan berbunyi.

Yup! Menjelang berbuka, minuman sebagai pelepas dahaga pasti selalu menjadi yang dicari dan dinanti! Nah, supaya buka puasamu makin nikmat, coba deh cek rekomendasi minuman buka puasa berikut ini. Selain enak, minuman-minuman berikut juga dijamin mampu menghilangkan dahagamu setelah seharian berpuasa. Yuk, let’s check it out!

 

  1. Es Teler

Setelah seharian berpuasa, es teler bisa dijadikan menu pelepas dahaga yang enggak ada tandingannya! Bukan hanya segar dan dingin, isian es teler mulai dari aneka buah, sirop, hingga susu kental manis yang manis dan bergizi juga bisa menjadi pengganti energimu yang sudah terkuras seharian ini.

Kalau mau, kamu pun enggak harus repot membuatnya sendiri. Sebab, ada banyak tempat yang kini menyediakan es teler yang nikmat dan berciri khas. Kamu yang tinggal di Jakarta bisa mengunjungi Es Teler Sari Mulia Asli, Sinar Garut Boga Rasa, Es Campur Gang 5, hingga Es Teler Sumatera Aho yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan!

 

  1. Es Kelapa

Kamu yang biasanya sering melirik tukang es kelapa di sepanjang jalan menuju kantor pasti sudah enggak tahan ingin menikmati es ini saat buka puasa nanti. Biasanya, menjelang buka puasa, orang-orang akan mengantre demi bisa membeli air kelapa sekaligus daging buahnya yang kenyal. Apalagi, tambahan gula merah serta susu kental manis yang segar juga siap menyempurnakan rasa es kelapa ini. Wah, jadi ingin buru-buru membelinya, ya.

 

  1. Es Cendol

Siapa sih yang enggak dengan es cendol yang amat khas Indonesia ini? Es yang dikenal juga dengan nama Dawet ini memang selalu populer. Sepertinya, belum ada yang bisa mengalahkan kepopuleran es yang satu ini sebagai minuman favorit keluarga Indonesia. Sudah bukan rahasia lagi, dawet alias cendol dibuat dari tepung beras dan hunkwe serta tambahan pewarna makanan—umumnya hijau atau hitam.

Kuah minuman ini berasal dari santan serta air rebusan yang telah dicampur dengan daun pandan. Sementara itu, rasa manis dari minuman ini berasal dari gula merah cair. Nah, kalau kamu enggak terlalu suka dengan yang manis, kamu bisa kok mengurangi gula merah cair yang akan kamu masukkan ke dalam dawetmu. Mau coba?

 

  1. Es Blewah

Ini juga merupakan salah satu minuman primadona saat bulan puasa! Selain nikmat, es blewah yang sering kali dicampuri sirop jeruk juga punya warna yang cerah. Wuih, siapa sih yang enggak ingin menikmati es yang nikmat sekaligus punya tampilan warna yang menarik perhatian?

 

  1. Es Kolak Pisang

Kolak pisang merupakan salah satu takjil favorit keluarga Indonesia. Minuman yang juga bisa mengenyangkan ini memang sering dicirikan sebagai minuman bulan puasa. Rasa yang  nikmat sekaligus harga yang merakyat menjadikan es kolak pisang digemari oleh berbagai kalangan.Kalau tertarik, kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Itu dia 5 rekomendasi minuman buka puasa paling nikmat yang bisa kamu coba. Eits, tetapi jangan keburu mencobanya sekarang, ya. Semoga puasamu lancar!

Sumber gambar:

http://1.bp.blogspot.com/-tCx9Wkx7drM/VMYswbD9nNI/AAAAAAAALbg/FsUcCyQSKA8/s1600/Es%2BTeler%2BRecipe.jpg

Resep Mudah Membuat Cimol Empuk dan Enak

Apa yang paling membuat Anda kangen dengan masa-masa SD? Ya, salah satu jawabannya pasti adalah jajanannya. Salah satu jajanan khas SD yang tidak pernah terlupakan dalam benak kita adalah cimol. Jika Anda kangen dengan cimol, tidak perlu khawatir karena ada resep cimol yang mudah untuk dipraktikkan sendiri di rumah.

Cimol merupakan singkatan dari aci digemol. Cimol merupakan jajanan khas dari Bandung yang terbuat dari bahan utama berupa tepung kanji atau tepung tapioka. Meskipun cimol adalah jajanan khas Bandung, namun persebarannya sudah sangat luas di penjuru Nusantara. Hampir semua penduduk Indonesia mengenal dan tak sedikit yang suka dengan jajanan ini. Hal ini karena cimol memiliki rasa yang gurih dan kenyal ketika digigit. Kenikmatan jajanan ini juga ditambah dengan bumbu tabur dengan aneka rasa yang dicampurkan ketika cimol sudah digoreng.

Cara membuat cimol juga cukup sederhana sehingga mudah untuk dipraktikkan sendiri. Ketika membuat cimol, ketelatenan seseorang sangat dibutuhkan agar cimol lebih enak dan empuk. Yuk, langsung saja, simak resep mudah membuat cimol empuk dan enak berikut ini.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cimol. Bahan-bahan untuk membuat cimol adalah sebagai berikut:

  1. 400 gram tepung kanji atau tepung tapioka;
  2. 5 siung bawang putih;
  3. 100 gram tepung terigu;
  4. 2 sendok makan garam;
  5. 1 sendok makan penyedap makanan;
  6. bumbu tabur rasa barbeku;
  7. air bersih secukupnya; dan
  8. 1 liter minyak goreng.

Setelah bahan-bahannya siap, selanjutnya adalah melakukan langkah-langkah pembuatan cimol sebagai berikut.

  1. Campurkan tepung kanji dan tepung terigu menjadi satu. Aduklah sampai tepung tercampur dengan merata.
  2. Haluskan bawang putih dengan cara diulek. Kemudian, campurkan bawang putih yang sudah dihaluskan pada adonan tepung.
  3. Masukkan garam dan penyedap makanan ke dalam adonan tepung. Aduklah hingga merata.
  4. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit sambil adonan diaduk-aduk hingga merata. Ketika menuangkan air, berhati-hatilah. Jangan sampai adonan menjadi encer karena jika encer, adonan tidak dapat dibentuk menjadi cimol.
  5. Setelah adonan siap, bentuklah adonan dalam bulatan-bulatan kecil.
  6. Kemudian, panaskan minyak goreng pada wajan dengan nyala api yang sedang. Setelah minyak goreng panas, gorenglah cimol sampai matang. Ketika akan menggoreng, pastikan bahwa minyak benar-benar sudah panas dan nyala api berukuran sedang. Jika Anda menggunakan api yang besar, cimol yang digoreng bisa meledak.
  7. Setelah matang, angkatlah cimol, kemudian tiriskan.
  8. Sajikan cimol pada piring, kemudian taburi dengan bumbu tabur. Bumbu tabur untuk cimol dapat beraneka rasa, seperti rasa ayam panggang, jagung bakar, keju, sapi panggang, dan lain-lain. Pilihlah rasa bumbu tabur sesuai selera Anda.

Ada berbagai macam penyajian untuk resep cimol. Penyajian cimol ternyata tidak hanya dengan ditaburi bumbu tabur seperti balado pedas, tetapi juga bisa disajikan dengan saus. Variasi penyajian bumbu ini dapat Anda gunakan untuk menghindari kebosanan dalam menyantap cimol. Selain dapat membelinya di toko, saus untuk cimol ini juga bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut adalah resep pembuatan saus cimol.

Bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

  1. 250 ml air;
  2. 6 buah cabai rawit;
  3. 2 sendok makan gula pasir;
  4. 1 sendol makan garam;
  5. 50 gram gula merah yang sudah disisir;
  6. 3 sendok makan air asam jawa;
  7. 3 siung bawang putih yang sudah dihaluskan.

Setelah bahan-bahannya siap, langkah membuat saus cimol adalah dengan merebus semua bahan saus cimol hingga mendidih dan matang. Lalu, saringlah saus tomat tersebut. Kemudian, saus siap disajikan dengan cimol. Nikmatilah cimol selagi hangat agar rasanya lebih enak.

Sumber Gambar

kuliner.panduanwisata.id

resepdanmasakan.com

5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta, Murah dan Bikin Nagih!

Wah, kamukah itu yang sepagi ini sudah bersiap googling soal resep nasi bakar dan resep nasi bakar teri? Memang, rasa khas dari nasi bakar enggak ada duanya, apalagi kalau kamu menambahkan ikan teri. Wuih, makin menjadi deh mantapnya! Tetapi, kalau kamu sedang bad mood dan ingin mencoba menyantap makanan langsung jadi, keliling kota Jakarta untuk sekadar wisata kuliner enggak ada salahnya lho dicoba.

Enggak perlu khawatir kantong akan terkuras habis, tempat kuliner di Jakarta juga ada yang murah tetapi enggak murahan, kok. Selain hemat, kamu pun bisa menyantap masakan sedap. Butuh referensi? Yuk, simak rekomendasi berikut ini!

  1. Bubur Ayam Barito

Tempat kuliner yang terletak di Jalan Gandaria Tengah III ini memang terkenal dengan rasa masakannya yang nikmat. Meski bubur sudah menjadi makanan umum di Indonesia, Bubur Ayam Barito tetap punya ciri khasnya tersendiri, meliputi tekstur yang sangat lembut serta dilengkapi dengan banyak sekali topping. Meski punya kualitas jempolan, harga bubur ini masih tetap terjangkau, lho! Namun, jangan datang ke warung makan ini pagi-pagi. Sebab, warung ini baru buka pukul 7 malam.

  1. Bubur Kwang Tung

Belum puas dengan Bubur Ayam Barito? Kalau begitu, coba deh mampir ke Jalan Pecenongan Nomor 671, Jakarta Pusat, dan nikmati Bubur Kwang Tung yang super lezat ini. Enggak kalah dengan bubur lainnya, Bubur Kwang Tung juga punya ciri khasnya tersendiri, yakni dimasak dengan campuran berbagai macam seafood khas Hongkong. Selain itu, Bubur Kwang Tung pun punya banyak varian. Jadi, bukan hanya bubur ayam, kamu juga bisa menikmati bubur sapi, bubur kepiting, dan bubur ikan di warung makan yang satu ini.

  1. Warteg Marmo

Seperti dilansir dari laman Cermati.com, Warteg Marmo tampaknya sudah menjadi salah satu warteg yang melegenda dan digemari berbagai kalangan. Enggak heran, warteg yang satu ini memang pandai menyajikan masakan yang super lezat. Selain itu, kamu pun dijamin akan kenyang karena Warteg Marmo tidak pernah pelit untuk memberimu banyak porsi. Selain itu, warteg ini pun selalu siap dikunjungi selama 24. Pokoknya, paling cocok deh buat kamu yang sedang lapar!

  1. Food Fighters

Tempat makan yang terletak di Blok M Square, Jakarta Selatan, dan berdekatan dengan Fave Hotel ini memang paling cocok buat anak-anak muda yang hobi nongkrong bersama kawan-kawannya. Selain menyediakan tempat yang nyaman, beraneka makanan pun ditawarkan, mulai dari Manohara, Judah Kitchen, hingga Mie Chio. Wah, makanan di sana punya nama-nama yang unik, ya. Benar-benar anak muda banget deh, pokoknya!

  1. Joni Steak

Seperti namanya, tempat makan yang buka mulai dari pukul 6 sore hingga pukul 1 dini hari ini menyediakan steak sebagai menu utama. Menariknya, berbagai jenis steak bisa kamu dapatkan di tempat yang satu ini, mulai dari Salmon Steak, Sirlion Steak, sampai Tenderlion Steak. Jangan khawatir dengan harga mahal, setiap steak di tempat ini hanya dibanderol dengan harga Rp20 ribu hingga Rp30 ribu, kok. Cukup terjangkau, bukan?

Yup! Itu dia rekomendasi tempat kuliner di Jakarta yang enak sekaligus murah. Bagaimana? Sudah tahu tempat makan mana yang akan kamu kunjungi? Anyway, semoga harimu menyenangkan dan jangan lupa bahagia, ya! Salam!

Sumber gambar:

http://manual.co.id/wp-content/uploads/2016/02/Bakmi-Tambo-Street_Muara-Karang-4-735×539.jpg

 

5 Jenis Jajanan Pasar yang Mudah Dibuat

Pernah nggak, sih, kamu merasa kesal karena macam-macam jajanan pasar yang kamu beli seolah cepat habisnya? Rasanya kamu baru saja mencoba satu buah, tapi kok mendadak sudah habis tak bersisa. Padahal uang yang kamu gunakan untuk membeli camilan tersebut tidak sedikit jumlahnya. Daripada kesal, bagaimana kalau kamu mencoba membuatnya sendiri di rumah? Jangan khawatir! Karena sebenarnya ada banyak sekali jajanan pasar yang mudah dibuat. Jadi jangan ragu-ragu mencari beberapa resepnya, seperti resep kue cubit, kue lumpur, ataupun kue pukis, ya!

Nah, berikut ini adalah beberapa resep dari berbagai macam jajanan pasar yang mudah dibuat. Langsung aja disimak, yuk!

1. Kue Pukis

Jajanan Pasar yang Mudah Dibuat - Oukis
Sumber: Instagram – ayudiahrespatih

Pukis merupakan salah satu jajanan pasar yang mudah dibuat dan banyak dicari. Hal ini dikarenakan pukis tidak memerlukan tahap pembuatan yang merepotkan. Belum lagi pilihan topping-nya yang bisa kamu pilih sendiri sesuai selera.

Untuk membuatnya, hanya diperlukan adonan yang terbuat dari telur, gula pasir, tepung terigu, dan santan. Adonan tersebut kemudian dituang ke dalam cetakan lalu dipanggang hingga matang. Tambahkan topping sesuai dengan seleramu dan kue pukis pun bisa kamu nikmati.

2. Nagasari

Jajanan Pasar yang Mudah Dibuat - Nagasari
Sumber: Instagram – stella.anna.12

Kalau kamu lebih menyukai produk olahan pisang, nagasari bisa menjadi pilihan. Camilan yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan, dan gula ini biasanya menggunakan jenis pisang raja sebagai isiannya.

Setelah memasak adonan tepungnya hingga kental, letakkan di atas daun pisang bersama pisangnya. Balutkan daun pisangnya hingga menutupi semua adonannya, lalu kukus hingga masak. Setelah itu nagasari pun sudah bisa langsung dinikmati.

3. Kue Cubit

Jajanan Pasar yang Mudah Dibuat - Kue CubitKue berukuran kecil-kecil ini termasuk jajanan pasar yang cukup populer. Bahan kue cubit yang sederhana pun bisa menjadikannya camilan yang mudah dicoba sendiri di rumah.

Pada dasarnya, bahan utama camilan ini adalah susu cair dan tepung terigu. Setelah dicampur rata dengan bahan-bahan lainnya, kamu bisa langsung memasukkan adonannya ke dalam cetakan. Masak sampai tingkat kematangan yang sesuai selera. Kue cubit pun bisa kamu nikmati.

4. Kue Lumpur

Jajanan Pasar yang Mudah Dibuat - Kue Lumpur
Sumber: Instagram – dapur.mikidit

Camilan yang lembut, wangi, dan gurih ini bisa dibilang cukup mengenyangkan. Bahkan kamu bisa memodifikasi bahan utamanya sedemikian rupa sesuai dengan seleramu. Bisa menggunakan kentang ataupun labu kuning, yang jelas kamu harus mengukus bahan utama tersebut hingga empuk terlebih dahulu.

Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan bahan utama yang sudah kamu kukus sebelumnya. Kemudian campur dengan telur dan gula lalu aduk rata. Setelah itu tambahkan mentega yang sudah dicairkan dan terigu, lalu aduk kembali hingga rata. Terakhir tambahkan santan lalu sesuaikan kekentalannya dengan seleramu.

Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan ke dalamnya dan tutup. Masak menggunakan api kecil hingga adonan matang. Angkat dan sajikan hangat-hangat.

5. Putu Mayang

Jajanan Pasar yang Mudah Dibuat - putu Mayang
Sumber: Instagram – fithrotal_chaq

Kalau kamu ingin jajanan pasar yang memiliki kuah, putu mayang adalah pilihan yang paling tepat. Apalagi cara membuatnya tidak terlalu susah.

Masak tepung beras, gula, garam, dan santan menggunakan api kecil sambil diaduk hingga menggumpal. Angkat, lalu tambahkan tepung sagu dan aduk sampai rata. Bagi adonan menjadi tiga bagian dan beri pewarna sesuai selera.

Masukkan adonan pada cetakan putu mayang, lalu pindahkan ke daun pisang yang sudah diolesi minyak goreng. Kukus di atas api sedang selama kurang lebih 2o menit, angkat.

Untuk kuahnya, masak gula merah yang susah disisir halus, gula pasir, santan, daun pandan, dan garam. Aduk-aduk terus adonan tersebut hingga mendidih. Angkat dari api, lalu saring. Putu mayang pun sudah bisa disajikan hangat-hangat.

Harga Tenda Camping Kapasitas 10 Orang

Daftar Harga Tenda Camping Kapasitas 10 Orang

Kalau kamu sedang mencari tenda camping untuk kapasitas 10 orang, mungkin akan ada banyak pertimbangan, mulai dari segi harga, kualitas, hingga kenyamanan. Saat kamu mencari-carinya secara online, mungkin kamu akan menemukan rekomendasi harga tenda Consina. Ya, tenda ini memang menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang sedang mencari tenda untuk camping.

Selain Consina, masih ada banyak rekomendasi harga tenda camping kapasitas 10 orang yang nggak kalah bagus. Kira-kira apa aja, ya? Langsung aja simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Chanodug FX 8950

Lagi nyari tenda yang luas dengan ketinggian yang nggak terlalu pendek pendek banget? Merek Chanodug FX 8950 mungkin bisa jadi pilihan. Walaupun dikhususkan untuk kapasitas 10 orang, tenda ini tidak akan membuatmu sesak karena memiliki ukuran yang cukup luas, yaitu 550x300x198 cm. Saat hujan pun kamu sudah tidak perlu khawatir air akan rembes ke dalam karena tenda ini sudah dilengkapi dua lapis lapisan waterproof. Cukup aman, bukan? Dengan ukurannya yang luas, tentunya tenda ini cocok untuk dijadikan sebagai salah satu keperluan camping bersama keluarga maupun para sahabat. Harga yang dipatok pun terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp2.500.000.

2. Consina Breakout 10 DLX

Buat kamu pecinta produk lokal dan pecinta petualangan outdoor, pertimbangkanlah untuk memiliki tenda Consina Breakout 10 DLX. Tenda ini bisa memuat sekitar 9-13 orang. Jika sudah didirikan, kamu akan mendapati tiga ruang tidur dan satu ruang tengah yang cukup besar untuk berkumpul.

Tenda ini terbuat dari bahan polyester dan dilapisi oleh polyurethane (PU) coatings yang memiliki ketahanan terhadap air hujan hingga sebesar 1500 mm. Tenda tipe ini memiliki warna kuning yang cukup terang sehingga pada siang hari tak akan terasa panas karena tidak menyerap sinar matahari. Jika ingin menjadikannya sebagai milikmu, setidaknya kamu harus menyiapkan bujet sekitar Rp4.500.000.

3. SAMCAMEL Two Room Tent

Salah satu kelebihan dari merek tenda camping satu ini adalah atapnya yang bisa dibongkar pasang. Jika atapnya dilepas, akan menyisakan atap jala sebagai jalan masuknya udara. Saat tidak hujan, kamu bisa melepasnya untuk bisa mendapat sirkulasi udara yang lebih agar di dalam tidak merasa sesak. Daya tampungnya sendiri bisa mencapai 12 orang. Dibanding dengan tenda Consina Breakout 10 DLX, tenda ini memiliki ketahanan terhadap hujan yang lebih tinggi, yaitu mencapai 2.000 mm.

Semakin menambah kenyamanan, tenda ini dilengkapi dengan pintu dan jendela yang terbuat dari jala. Pintu dan jendela ini nantinya akan berfungsi sebagai penghalang nyamuk atau serangga dan sebagai ventilasi udara. Jika tertarik ingin membelinya, setidaknya kamu harus merogoh kocek sekitar Rp7.800.000.

4. Ozark Train Cabin Tent

Merek satu ini cocok buat kamu yang tak terlalu suka mendirikan tenda yang ribet dan memakan waktu lama. Karena memang dirancang mudah didirikan, merek ini bahkan diklaim hanya membutuhkan waktu 2 menit saja untuk mendirikannya. Dengan ukurannya yang luas, tenda kabin ini bisa memuat dua kasur berukuran queen size.

Ozark Train Cabin Tent memiliki jendela yang cukup banyak dan pintunya pun memiliki ukuran yang cukup besar. Jadi, saat berada di dalamnya kamu tidak akan merasakan pengap karena sirkulasi udaranya lancar. Karena tenda memang dikhususkan untuk digunakan di alam terbuka, tentunya akan ada risiko masuknya nyamuk atau serangga lainnya. Namun, kamu tak perlu khawatir karena setiap jendela dan pintunya dilengkapi oleh kain jala sehingga hewan-hewan tersebut tidak akan bisa masuk ke dalam. Kalau ingin membelinya, kamu harus menyiapkan kocek yang tak sedikit, yaitu sekitar Rp10.000.000.

Tips Mendapatkan Harga gitar akustik murah berkualitas meski Second-hand

Gitar akustik merupakan gitar yang paling cocok untuk pemula, karena pemain musik hanya perlu berkonsentrasi pada petikan dan kunci yang akan dimainkan. Berbeda dengan gitar listrik yang lebih rumit karena banyak efek yang dapat digunakan.

Banyak merk yang beredar di Indonesia, seperti gitar akustik Yamaha, Ibanez, Fender, dll. Harganya pun beragam, mulai dari kisaran 500 ribu Rupih hingga mencapai lebih dari 7 juta Rupiah.

Perbedaan harga dipengaruhi oleh tipe dan merk gitar. Selain itu, perbedaan harga juga dipengaruhi kualitas suara yang dihasilkan dan kenyamanan dalam memainkan gitar. Semakin, mahal semakin nyaman dipakai dan bagus suara yang dihasilkan.

Lalu bagaimana jika kita memiliki uang yang terbatas, masih bisakah mendapat gitar yang bagus? Salah satu cara  mendapatkan harga gitar akustik murah berkualitas adalah dengan membeli barang second-hand atau barang bekas pakai.

 

Membeli gitar bekas pakai umum dilakukan. Terlebih jika gitar tersebut original, akan terjadi tawar-menawar harga, sehingga harga yang disepakati dapat menguntungkan pembeli juga tidak membuat sakit hari penjual.

Saat ini membeli gitar bekas pakai dapat dilakukan secara online. Terkait hal tersebut, sebaiknya beli melalui situ jual-beli yang terpercaya. Jika ingin lebih yakin lagi, sebaiknya membeli secara langsung pada toko-toko jual gitar bekas pakai terdekat.

Ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan jika ingin membeli gitar bekas pakai, yaitu:

 

Pastikan ‘Originalitas’ Gitar

Banyak merk gitar yang dipalsukan, kemudian dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Belum ada upaya pemerintah terkait pemalsuan merk-merk tersebut, oleh sebab itu gitar palsu masih beredar.

Para penjual akan mengaku bahwa gitar tersebut merupakan gitar asli. Tentu saja gitar tersebut asli, bisa dimainkan dan menghasilkan suara, tapi tidak original dari merk yang dicantumkan.

Lalu bagaimana cara membedakannya? Untuk perbedaan fisik, sulit bagi yang tidak terbiasa. Namun, beberapa cara dapat dilakukan, seperti melihat dan mempelajari bentuk asli di toko musik terdekat lalu membandingkan dengan gitar bekas pakai yang akan dibeli.

Karena sebaik apapun barang tiruan, kualitas barang pasti akan berbeda jauh, karena pemilihan bahan, proses pengecatan, dan perangkaian gitar pasti akan berbeda. Akan lebih baik jika, penjual menyertakan bukti asli pembelian, sehingga kita akan semakin teryakini.

Periksa bagian dalam, terpatnya di bawah senar gitar biasanya terdapat nomor serial gitar yang dikeluarkan oleh merk tertentu. Jika tidak ada, gitar tersebut bisa dipastikan tidak original.

 

Survey Harga

Kemudahan mendapat akses internet mempermudah pembeli dalam mendapat info harga asli dari gitar yang ingin dibeli. Mengapa hal tersebut penting dilakukan?

Gitar asli dengan merk ternama tidak akan dijual dengan harga jual yang terlalu jauh dari harga beli. Bahkan, jika gitar tersebut langka maka harga gitar justru akan semakin mahal.

Dengan mengetahui harga asli, maka kita akan dapat menimbang berapa harga yang kemungkinan yang dikasih. Selain itu, dengan mengetahui harga asli maka akan membuat kita dapat mempersiapkan kira-kira berapa harga yang dapat kita tawar.

Selain mencari tahu harga asli gitar, penting juga untuk mencari tau kisaran harga gitar bekas pakai sejenis di internet. Sama tujuannya dengan harga asli, kisaran harga gitar bekas pakai menunjukkan harga umum gitar tersebut dijual, sehingga kita dapat membuat penawaran harga.

 

Dua hal tersebu merupakan hal yang paling penting dilakukan jika membeli gitar bekas pakai. Sisanya pembeli tinggal melalukan hal-hal yang umum dilakukan jika membeli gitar seperti mengecek kelengkapan, memastikan tidak ada yang cacat, menyesuaikan ukuran, dll.

Serupa dengan membeli barang bekas pakai lainnya, yang paling penting ingat untuk harus selalu teliti terhadap barang yang akan dibeli dan kritis terhadap penjual barang!

 

Sumber gambar:

https://images.pexels.com/photos/258283/pexels-photo-258283.jpeg?cs=srgb&dl=acoustic-acoustic-guitar-bass-258283.jpg&fm=jpg

Sepeda London Taxi, Onthel Klasik yang Kekinian

London Taxi- one of the core brand with lifestyle and vintage concept, begitulah bunyi tagline dari model sepeda yang satu ini. Untuk kamu yang ingin bersepeda dan tetap terlihat kece, nah inilah sepeda yang bisa menjadi pilihanmu. Selain gayanya yang klasik, namun mengesankan kekinian, sepeda london taxi ini juga didesain secara modern. Jadi, tidak perlu khawatir sulit menggunakannya atau berbeda dari sepeda zaman now, ya. Semua sudah disesuaikan.

Nah, untuk lebih menyakinkan diri memilih sepeda london taxi sebagai moda transportasi, berikut ulasan mengenai si Onthel bergaya vintage dengan segala kelebihannya, khusus untukmu.

Desain Sepeda London Taxi: Klasik, tetapi Tetap Kekinian

Desain memang seringkali berasal dari penilaian subjektif. Kamu akan dapat membuktikannya setelah memiliki atau menggunakannya. Sepeda london taxi dikenal ergonomis, nyaman digunakan, dan memberi kesan berkendara yang positif. Mengapa demikian, salah satu reviewer mengenai sepeda ini mengatakan bahwa sepeda london taxi difasilitasi dengan handle-bar berjenis tourist-bar sehingga posisi tangan relatif santai atau punggung bisa cukup tegak. Jadi, badan tidak akan terlalu maju atau terlalu membungkuk, seperti saat naik sepeda berjenis MTB atau sepeda balap. Nah, itulah salah satu faktor yang membuat nyaman sepeda ini saat digunakan.

Selanjutnya, sepeda ini juga membekali pengendaranya dengan dudukan sadel berjenis suspension yang berarti terdapat per atau pegas di bagian bawah. Itu akan semakin membuat nyaman saat dikendarai karena ketika berhadapan dengan jalanan yang tidak merata pengendara akan tetap terlindungi. Jadi, akan tetap aman dan nyaman saat menggunakan sepeda untuk perjalanan jauh.

Untuk urusan kesan berkendara, sepeda london taxi ini dibekali dengan velg berukuran cukup besar, yaitu tipe 28. Ban sepeda ini cukup tipis dengan motif atau batikan yang halus sehingga sangat cocok jika digunakan di jalan aspal perkotaan. Warna bannya yang terdiri atas dua warna (two-tones) memberi kesan onthel yang lebih kental.

Fungsi yang Mengerti Kebutuhan Pengguna

Berbicara mengenai fungsi sepeda, tentu tidak jauh keinginan untuk bisa berkendara dengan aman dan nyaman. Selain itu, juga tidak merasakan kelelahan yang terlalu. Nah, sepeda london taxi ini memperhatikan kebutuhan dan keinginan pengendara. Hal itu bisa dilihat dari bagian groupset, gear, atau biasa kita sebut dengan operan gigi (istilah awamnya). Sepeda konvensional belum mempertimbangkan model operan seperti london taxi ini. jadi, bisa dibayangkan jika kita melalui jalanan dengan kontur yang tidak pasti, alias naik turun dan berbelok, menggunakan sepeda dengan operan gigi yang konvensional, bisa-bisa rontok rasanya lulut ini setelah bersepeda.

Standar yang Kurang Stabil: Kekurangan yang Sangat Kecil

Salah satu faktor yang bisa membuat sepeda berdiri dengan aman adalah standar. Akan tetapi, untuk sepeda london taxi ini sangat disayangkan, standarnya tidak membuat sepeda berdiri dengan stabil, alias mudah oleng. Bentuk standarnya bulat kecil di sisi samping. Bisa jadi ini karena bentuknya yang demikian, ya sehingga kurang bisa menopang badan sepeda. Jadi, butuh sedikit sandaran ketika ingin membuatnya stabil dalam waktu yang lama.

Sepeda saja membutuhkan sandaran, kamu sudah punya sandaran? Eits, jika belum jangan gundah gulana hingga menjadi risau, lho. Sekarang sudah banyak komunitas sepeda london taxi ini yang sering mengadakan pertemuan. Nah, perkumpulan tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi untuk kamu yang ingin mengenal lebih jauh, maksudnya mengenal sepeda london taxi, ya. untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai komunitas sepeda ini, sok atuh silahkeun langsung saya searching dengan kata kunci tertentu. Jangan lupa untuk selalu selektif dalam pergaulan.

Boleh dibilang sepeda ini sangat cocok untuk kamu yang baru ingin memulai aktivitas bersepeda. Selain akan membuat nyaman dan aman saat digunakan, kamu juga akan dibuat terkesan dengan desainnya. Selain mendapat manfaat dari bersepeda, juga mendapat kenangan indah sepanjang perjalanan karena sepeda yang digunakan, yaitu london taxi.

Jadi, apakah london taxi menjadi pilihanmu? Tentukan sekarang, selamat menentukan!

Sumber gambar:

https://s3.bukalapak.com/img/384249433/m-1000-1000/Sepeda_Onthel_London_Taxi_CRB_M_700_C.jpg